Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Sep 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mendaki Tembok Besar China dari Juyonggoan

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Beijing - Tak lengkap rasanya bila liburan ke China tanpa mengunjungi Great Wall atau Tembok Besar China. Tembok yang bentuknya mengikuti pegunungan di bagian utara China ini memiliki panjang 8.851 kilometer. Tak heran jika tembok ini termasuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia dan masuk daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

detikTravel berkesempatan mendaki Tembok Besar China bersama rombongan Charoen Pokphand Best Student Apreciation tahap II, Sabtu (15/9/2018). Udara saat itu cukup sejuk, yakni 19 derajat celcius sehingga disarankan menggunakan jaket atau baju hangat.

Sebab, hari itu adalah akhir pekan, pengunjung yang datang pun cukup ramai. Terlihat beberapa rombongan dari berbagai negara. Untuk mendapatkan pengalaman yang seru dan menantang, kami memilih mendaki secara manual.


Kali itu kami mendaki melalui Gerbang Juyongguan. Gerbang ini menjadi pilihan utama para traveler karena letaknya lebih dekat dari Kota Beijing.

Namun perlu diperhatikan, tangganya cukup curam. Ada beberapa anak tangga yang cukup tinggi. Jadi pastikan menggunakan sepatu dan celana yang nyaman, misalnya sneakers dan celana berbahan longgar.

Namun hal tersebutlah yang menarik minat traveler karena menantang serta memiliki spot foto yang lebih bagus jika dibanding jalur lainnya.

Jika waktu perjalanan tak cukup atau tak sanggup lagi naik ke atas, wisatawan bisa naik hanya sampai pos 1. Dari pos ini pun pemandangannya tak kalah menakjubkan.

Traveler bisa melihat indahnya pegunungan layaknya bentangan karpet hijau. Bahkan bisa beristirahat sejenak karena di tempat ini disediakan meja dan kursi serta beberapa kios yang menjual es krim, kopi, dan teh.


Sebagai informasi, Tembok Besar China dibangun pada masa periode Dinasti Qin, Dinasti Han, dan Dinasti Ming sebagai bentuk tembok pertahanan dan perlindungan wilayah masing-masing.

Untuk mendaki Tembok Besar China, wisatawan harus membeli tiket seharga 45 yuan dan untuk anak dengan di bawah 120 cm tak perlu membeli tiket. Sudah siap mendaki Tembok Besar China? (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED