Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Sep 2018 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Berburu Oleh-oleh Murah di Kota Beijing

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Beijing - Jika liburan ke Beijing, cobalah untuk berburu oleh-oleh di kawasan Beijing Olympic Park. Di sana ada toko oleh-oleh khas Negeri Tirai Bambu yang lengkap dan dipatok dengan harga murah.

Untungnya lagi, para penjaga toko bisa diajak berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia.

Toko oleh-oleh bernama Art and Craft Supermarket ini terletak di pintu masuk Olympic Park. Cari saja papan neon berwarna merah. Tokonya diapit oleh kedai kopi dan kedai gelato.


Memasuki toko, traveler akan disambut banyak pernak-pernik khas China. Misalnya boneka panda yang menggemaskan, dari ukuran kecil hingga besar.

Bergeser sedikit ke arah dalam toko, traveler bisa membeli aneka gantungan kunci, tempelan kulkas, sumpit, kipas, hingga dompet dan tas dengan motif khas China.

Harganya pun murah. Untuk gantungan kunci dan tempelan di kulkas dibanderol 10 yuan untuk 3 item. Sementara dompet dihargai mulai 10 sampai 20 yuan. Jika beli 5, bisa mendapatkan gratis 1 dompet.

Ada juga hiasan meja dan dinding dengan aneka bentuk serta gambar. Misalnya hiasan meja dengan ilustrasi panda hingga minatur Boboho. Untuk pencinta keramik, traveler bisa membeli aneka ragam gelas dan cangkir keramik yang cantik.


Selain itu, ada kaus dengan gambar dan tulisan khas China yang dihargai 20 yuan. Jika membeli 10 kaus, bisa mendapatkan 1 kaus gratis. Untuk mencari stok warna dan ukuran kaus, ada petugas toko yang akan membantu wisatawan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Oleh-oleh lainnya yang bisa dibeli antara lain scarf, pasmina, taplak meja, hingga baju khas China seperti congsam. Untuk harganya dibanderol dari 20 yuan.

Selain berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk berfoto di depan Beijing National Stadium. Stadion yang kerap disebut Bird Nest ini memiliki bentuk tiang penyangga seperti sarang burung. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED