Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Sep 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Kaya Jepang Siap Liburan ke Bulan

Bona
detikTravel
Elon Musk gendong Yusaku (elonmusk/Twitter)
Elon Musk gendong Yusaku (elonmusk/Twitter)
Jakarta - Pengusaha Elon Musk umumkan Yusaku sebagai turis Jepang pertama yang terbang ke bulan. Tajir melintir, Yusaku bahkan akan ajak 8 seniman dunia.

Seorang pengusaha Jepang bernama Yusaku berkesempatan untuk wisata ke luar angkasa. Mimpinya tersebut diwujudkan oleh pengusaha tampan Elon Musk, seperti yang diintip detikTravel dari akun Twitter Elon Musk, Selasa (18/9/2018).

Liburan ke bulan ini rencananya akan dijalankan pada tahun 2023 dengan menggunakan BFR atau Big Falcon Rocket. Ini adalah roket terkuat dunia yang sedang dibuat oleh SpaceX.

Dalam liburan ini akan ada 12 penumpang yang akan ikut ke bulan. Yusaku akan membawa 8 seniman dunia dalam liburannya ini.



Rupanya, liburan ini adalah ide dari proyek seni Yusaku dengan nama #dearmoon. Yusaku akan membawa pelukis, musisi, pembuat film sampai desainer untuk menikmati keindahan bumi dari bulan.

Yusaku ingin agar para seniman dunia ini memiliki inspirasi luar biasa yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Wah!

"If Pablo Picasso had been able to see the moon up-close,
what kind of paintings would he have drawn?
If John Lennon could have seen the curvature of the Earth,
what kind of songs would he have written?
If they had gone to space, how would the world have looked today?" Tulis Yusaku dalam situs resmi #dearmoon.


Elon Musk dan Yusaku kembali bertemu sebelum pengumuman resmi dari misi ini. Saking senangnya dengan misi ini, Elom Musk sampai menggendong Yusaku di depan BFR.

Sampai ini, SpaceX masih merahasiakan biaya yang dikeluarkan Yusaku untuk liburan ke bulan. Hayo tebak, berapa biaya yang dikeluarkan Yusaku untuk liburan ini? (bnl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED