Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Sep 2018 15:59 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Bidik 4 Juta Turis Datang ke GWK

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Peresmian GWK di Bali (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Peresmian GWK di Bali (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Jakarta - Setelah penantian 28 tahun, patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali akan diresmikan malam ini. Menpar Arief Yahya menargetkan 4 juta turis bakal berkunjung ke landmark Bali itu.

"Visitor GWK 2 juta, kita proyeksi 3-4 tahun (ke depan) jadi dobel bisa 4 juta," kata Menpar Arief saat jumpa pers di kawasan GWK Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018).

Arief optimistis target itu bakal tercapai. Sebab, kunjungan wisatawan ke Bali sudah kembali pulih usai erupsi Gunung Agung, Januari lalu.

"Bali wisman tahun lalu 5,6 juta, tahun ini kita proyeksikan 6,5 juta. Sampai Juli 3,5 juta (wisman), per bulan 350 ribu lagi, karena Januari 70%, lalu Februari 90%, Maret kita 90%, dan Mei kita recover, " jelasnya.

Patung karya seniman kenamaan Bali, Nyoman Nuarta ini memang digadang-gadang bakal jadi ikon wisata baru di Bali bahkan di Indonesia. Patung GWK itu menjadi patung terbesar dan tertinggi kedua di dunia. Patung itu memiliki tinggi 121 meter, berdiri di bangunan pedestal setinggi 46 meter, dengan bentang sayap 64 meter.

Saking tingginya, Patung GWK memang terlihat dari berbagai kawasan. Patung GWK bisa dilihat wisatawan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. detikTravel sendiri sempat melihat patung GWK saat melintas di Tol Bali Mandara.

Selain melihat patung GWK yang menawan, turis yang berkunjung ke taman budaya ini bisa menikmati atraksi lainnya. Ada pertunjukan tari Bali, Rindik Instrument, tari barong keris, Garuda Wisnu Ballet, Joged Bumbung, Kecak Garuda Wisnu, dan lain sebagainya.

Di lokasi yang sama Presiden Komisaris Alam Sutera Group Haryanto Tirtohadiguno selaku pengembang mengatakan pihaknya bakal menambah sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Dia juga berjanji akan terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung.

"Kita akan membuat fasilitas dari project GWK sendiri, para turis, pengunjung GWK merasakan pengalaman yang memorable, level of service akan kita naikkan, produk-produk yang sekarang masih dalam perencanaan kita pastikan akan membangun semua supporting ini," paparnya.

"Biasa kalau turis itu kan hiburan, food and beverage, kemudian shopping, ini bagaimana yang proper untuk international torist. ini yang akan kita godok supaya perencanaannya matang," ucap Haryanto. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED