Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Sep 2018 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pelaku Wisata: Gili Trawangan Sudah Normal

Afif Farhan
detikTravel
Aktivitas wisata di Gili Trawangan sudah normal (Harianto Nukman/detikTravel)
Gili Trawangan - Awal Agustus 2018 kemarin, Gili Trawangan di Lombok porak poranda akibat gempa. Sebulan berlalu, kini pariwisata di sana sudah normal seperti sedia kala.

Pada tanggal 5 Agustus 2018 malam hari, Lombok diguncang gempa 7 SR. Getarannya yang kuat terasa sampai Gili Trawangan, pulau cantik di sebelah utara Lombok.

Para turis dievakuasi dari sana dan banyak bangunan hotel yang porak-poranda. Tapi kini setelah sebulan berlalu, pariwisata di Gili Trawangan membaik. Hal itu seperti dijelaskan oleh salah satu pelaku wisata di sana, Austin Gusman, pengelola Gili Amor Boutique Resort.

"Sudah bisa dibilang normal, sejak September awal orang-orang sudah beraktivitas seperti biasa," katanya kepada detikTravel, Kamis (27/9/2018).

BACA JUGA: Recovery On Track, Pariwisata NTB Segera Pulih

Pelaku Wisata: Gili Trawangan Sudah NormalTuris mulai mendatangi Gili Trawangan (Harianto Nukman/detikTravel)


Meski begitu, Austin menambahkan beberapa properti hotel-hotel atau resort di Gili Trawangan masih tutup karena perbaikan. Namun yang pasti, itu tidak menganggu aktivitas wisata.

"Kalau yang saya lihat, kebanyakan yang datang turis mancanegara," ujar Austin.

Gili Amor Boutique Resort, salah satu resort di Gili Trawangan yang sudah buka dan masih ada beberapa perbaikanGili Amor Boutique Resort, salah satu resort di Gili Trawangan yang sudah buka dan masih ada sedikit beberapa perbaikan (Austin Gusman/Istimewa)


Apakah para turis di sana masih ada rasa was-was akan gempa?

"So far, tidak ada yang was-was, sedikit demi sedikt terus ramai. Tamu yang menginap juga belum ada yang me-review was-was karena gempa. Semuanya aman dan baik-baik saja," jawabnya.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata NTB dan semua pihak masih terus melakukan recovery di Lombok termasuk di Gili Trawangan. Pelan-pelan juga, pelaku-pelaku wisata lainnya di Lombok sudah mulai bangkit dan kembali mempromosikan wisata.

"All is good di Gili Trawangan. Sudah banyak yang main di pantai, main sepeda dan lainnya," tutup Austin.




Tonton juga 'Usai Dihantam Gempa, Gili Trawangan Porak-peranda':

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA