Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Sep 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Berwisata di Cirebon Kian Mudah Lewat Aplikasi Wistakon

Sudirman Wamad
detikTravel
Aplikasi Wisata Kota Cirebon/Wistakon (Sudirman/detikTravel)
Aplikasi Wisata Kota Cirebon/Wistakon (Sudirman/detikTravel)
Cirebon - Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata sejarah, kuliner, dan religi di Jawa Barat. Semua informasinya pun dapat dilihat lewat aplikasi Wistakon.

Pemkot Cirebon meluncurkan aplikasi yang memudahkan wisatawan untuk mencari informasi tentang penginapan, tempat belanja, kuliner, dan wisata saat berkunjung ke Cirebon. Namanya 'Wistakon'.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa mengatakan Wistakon akronim dari Wisata Kota Cirebon. Menurut Ma'ruf aplikasi Wistakon sudah diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

"Aplikasi ini membantu masyarakat atau wisatawan saat berkunjung ke Cirebon. Aplikasi Wistakon berisi berbagai informasi, intinya memudahkan wisatawan untuk mencari informasi," kata Ma'ruf saat ditemui detikTravel di kantor DKIS Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumaat (28/9/2018).

Aplikasi ini kian memudahkan wisatawan yang datang berkunjung (Sudirman/detikTravel)Aplikasi ini kian memudahkan wisatawan yang datang berkunjung
Ma'ruf menerangkan informasi yang ada pada aplikasi Wistakon terhubung dengan Google map. Sehingga, lanjut dia, memudahkan wisatawan saat mencari lokasi penginapan, wisata dan tempat belanja di Cirebon.

"Saat ini memang belum begitu banyak yang mengunduh. Kalau kita lihat pada aplikasinya sekitar seribuan," ucap Ma'ruf.

Lebih lanjut Ma'ruf mengatakan, diluncurkannya aplikasi Wistakon merupakan salah satu upaya tercapainya smart city di Cirebon. Selain Wistakon, dikatakan Ma'ruf, sejumlah aplikasi lainnya bakal diluncurkan.

"Saat ini baru enam aplikasi, seperti Cirebon Jeh, Wistakon, Sampean, RSUD Gunungjati, KPU, dan Anti Somse. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan publik dan penyaluran informasi," kata Ma'ruf. (wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED