Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Okt 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti Jakarta, Paris Ikutan Bikin Car Free Day Sebulan Sekali

Kurnia Yustiana
detikTravel
Menara Eiffel di Paris (Daniel Ngantung/detikTravel)
Menara Eiffel di Paris (Daniel Ngantung/detikTravel)
Jakarta - Car free day yang biasa digelar di Jakarta, makin banyak juga diikuti kota-kota dunia. Belakangan, Kota Paris, Prancis juga akan melakukannya.

Paris akan menggelar car free day alias hari bebas kendaraan bermotor. Dilansir detikTravel dari AFP, Senin (8/10/2018), mulai Oktober ini Paris akan mengadakan hari bebas kendaraan pada hari Minggu pertama setiap bulan.

Hal ini sudah dimulai pada Minggu (7/10) kemarin, sejak pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat. Seterusnya, setiap Minggu pertama ada 6 wilayah di Paris yang bakalan bebas dari kendaraan bermotor, termasuk Ile de la Cite, Ile Saint-Louis, Louvre, Opera, Chatelet serta Marais.

Traveler bebas menikmati Paris dengan udara yang lebih segar. Bisa asyik jalan kaki bahkan main sepatu roda di berbagai sisi jalan tanpa perlu khawatir tertabrak mobil atau motor.

BACA JUGA: Rahasia di Balik Bangunan-bangunan Prancis

Mau keliling kota naik sepeda pun rasanya lebih bebas, sambil berbaur pula dengan warga lokal. Dari anak-anak sampai dewasa rasanya begitu menikmati event car free day ini.

Namun memang ada pengecualian untuk sejumlah kendaraan seperti transportasi umum, layan antar, serta warga yang ingin menghadiri layanan keagamaan. Kendaraan tersebut diperbolehkan melintas di jalur khusus yang disediakan. Kecepatannya pun dibatasi maksimal 20 km per jam, seperti diberitakan Lonely Planet. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED