Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Okt 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tulisan di Badan Pesawat Ini Dianggap Cabul, Masa Sih?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat Thomas Cook Airlines dengan desan yang dicibir (Twitter)
Pesawat Thomas Cook Airlines dengan desan yang dicibir (Twitter)
London - Tiap maskapai punya kebijakan berbeda perihal tulisan atau logo di badan pesawatnya. Di Inggris, tulisan di badan pesawat maskapai ini malah dianggap mesum.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (8/9/2018), maskapai Inggris Thomas Cook Airlines mengeluarkan desain stiker baru di bagian badan pesawat yang berbunyi 'I Love Cook's Club' seperti diberitakan media The Sun.

Sekilas, desain stiker baru yang bertujuan untuk mempromosikan salah satu brand hotel baru Cook's Club memang tampak biasa saja. Namun, definisinya mendadak berubah ketika pintu darurat pesawat dibuka.



Masalahnya, huruf 'O' kedua dari Cook's malah jadi terpotong dan tampak seperti huruf 'C.' Alhasil, kata Cook malah tampak seperti Cock atau penis dalam bahasa Ingggris.

Hal itu pun tak sengaja dilihat oleh salah satu penumpang pesawat dan mendadak viral. Ada-ada saja.

BACA JUGA: Maskapai Ini Typo di Badan Pesawat dan Viral

Mendapati hal itu, pihak maskapai pun memberikan komentar akan kekeliruan terkait desain baru di Livery salah satu maskapainya.

"Tanpa saya beri tahu itu adalah ketidaksengajaan, tapi itu jadi salah satu cara untuk menjelaskan di mana lokasi pintu darurat pesawat," ujar salah satu juru bicara Thomas Cook yang tak disebutkan namanya.



Sebelumnya, permasalahan serupa juga menimpa maskapai Hong Kong Cathay Pacific. Ada kekeliruan di mana kata 'Pacific' kehilangan huruf 'f' dan terbaca 'Pacii' seperti diberitakan News Australia. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED