Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Okt 2018 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

6 Hal yang Bikin Kamu Jadi Orang Menyebalkan di Bandara

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Jakarta - Di tempat umum, pasti ada saja orang menyebalkan yang bikin kesal. Termasuk saat traveler berada di bandara.

Ratusan bahkan ribuan orang pergi traveling menggunakan pesawat. Terminal yang jadi tujuannya adalah bandar udara, di mana traveler akan menemukan berbagai orang dengan jenis sifat yang berbeda.

Tapi, kadang ada saja yang bikin suasana hati runyam. Padahal, bisa jadi masalah-masalahnya sepele banget. Nah, kali ini detikTravel, Rabu (10/10/2018) merangkum beberapa hal yang bisa bikin kamu jadi orang nyebelin di bandara. Hindari ya!

1. Pakai baju yang ribet

Memang sih, pakai baju apa saja itu hak kamu. Tapi, kalau di bandara bisa lain ceritanya.

Pemeriksaan bandara tidak hanya dilakukan sekali, dan berlapis-lapis. Traveler dipaksa membuka jaket, sweater, atau pakaian luaran yang berisiko menaruh barang di dalam pakaian. Kalau kamu pakai jaket ditambah aksesoris berlebihan, dijamin bakal bikin penumpang di belakang jengkel.

2. Terlalu banyak membawa barang

Tidak jauh berbeda dari poin pertama. Kalau kamu banyak memakai aksesoris dan belum melepasnya di tempat pemeriksaan, siap-siap deh dipelototin antrean di belakang.

Lepaskan jam tangan, keluarkan isi kantong dan persiapkan di box pemeriksaan. Kalau sudah begini, akan lebih mudah dan ringkas. Sehingga tidak perlu merepotkan dan menyusahkan orang lain.

3. Tidak tahu peraturan

Naik pesawat punya beberapa aturan yang berbeda dari transportasi lain. Salah satunya barang bawaan.

Misalnya, dalam penerbangan internasional tidak diperkenankan membawa cairan lebih dari 100 ml. Membawa senjata tajam, meskipun hanya mainan dan bentuknya serupa juga tidak diperbolehkan. Kalau kamu tidak paham sebelum terbang dan menyusahkan orang lain, ini yang merepotkan. Ketahui dulu peraturannya sebelum pemeriksaan ya!

4. Bercanda berlebihan

Pengamanan bandara bisa dibilang lebih ketat dibandingkan terminal lainnya. Traveler yang bercanda berlebihan, apalagi membawa isu bom dan terorisme, sudah pasti berurusan dengan pihak berwajib. Ini bisa meresahkan pengguna jasa lainnya dan menimbulkan kecemasan.

5. Menaruh dokumen penting di dalam tas

Jangan membuat banyak orang menunggu lama hanya karena paspor, KTP atau bahkan boarding pass traveler ada di dalam tumpukan barang bawaan. Siapkan di tangan atau letakkan bagian paling atas barang bawaan.

6. Buang sampah seenaknya

Namanya tempat umum, digunakan untuk semua orang. Traveler harus tetap menjaga kebersihan, meskipun banyak petugas yang akan membantu. Buanglah sampah pada tempatnya dan tetap jaga barang bawaan selalu di tangan ya!


Simak Juga 'Unik! Bandara di Jepang ini Semua Sudutnya Dihiasi Conan':

[Gambas:Video 20detik]


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED