Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Okt 2018 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Banyak Wisatawan yang Penasaran dan Datang ke Komodo

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Komodo di Pulau Komodo (Afif/detikTravel)
Foto: Komodo di Pulau Komodo (Afif/detikTravel)
Komodo - Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo, NTT adalah habitatnya komodo. Tercatat, terdapat pertumbuhan kunjungan wisatawan ke sana.

Komodo adalah hewan purba yang hanya ada di Indonesia. Tepatnya, predator yang terkenal dengan liurnya yang berbahaya ini menetapi kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo dan Pulau Rinca di dalam taman nasionalnya, merupakan tempat wisatawan bertemu dan melihat lebih dekat Si Naga Purba.

Geliat pariwisata di sana pun menjanjikan. Buktinya, terdapat pertumbuhan kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri.

"Sekarang tahun 2018, dari Januari sampai bulan September sudah mencapai 100 ribuan kunjungan wisatawan. Pada periode yang sama di tahun 2017 lalu, angkanya 80 ribuan," terang Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan kepada detikTravel, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: Mengenal Chip di Badan Komodo

Budhy menjelaskan, pamor komodo memang sudah mendunia. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, karena rasa penasaran dengan komodo.

"Yang pasti, komodo sudah menjadi magnet bagi semua orang yang penasaran ingin melihat. Buktinya angka kunjungan wisatawannya terus naik," kata Budhy.

Makin Banyak Wisatawan yang Penasaran dan Datang ke KomodoFoto: Turis yang berfoto dengan komodo (Afif Farhan/detikTravel)


Tahun 2017 kunjungan wisatawan sampai bulan Desembernya mencapai angka 125 ribu. Tahun 2018 ini hingga bulan September sudah tercatat 100 ribu kunjungan wisatawan, tampaknya angka kunjungan wisatawannya bisa melebihi tahun lalu.

"Tentunya seriring dengan peningkatan kunjungan, kami melakukan peningkatan pengawasan," tutup Budhy. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED