Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Okt 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Weekend Ini, Ada Acara Spesial di Lawang Sewu

Foto: Perayaan Hari Museum Nasional di Lawang Sewu (Angling/detikTravel)
Foto: Perayaan Hari Museum Nasional di Lawang Sewu (Angling/detikTravel)
Semarang - Lawang Sewu di Semarang ikut jadi lokasi peringatan Hari Museum Nasional. Akhir pekan ini, anak-anak bisa mencoba permainan kuno yang telah disiapkan di sana.

Peringatan Hari Museum Nasional di Lawang Sewu sudah dimulai sejak hari Jumat (12/10) kemarin dan berakhir besok Minggu (14/10). Berbagai hiburan disiapkan dan khusus hari ini ada permainan tradisional.

Mainan tersebut antara lain egrang bambu, congklak atau dakon, gasing kayu, ketapel, dan sebagainya. Tidak hanya bermain, anak-anak juga bisa mencoba membuat mainan seperti layang-layang.

Sembari anak-anak bermain, para orangtua bisa menikmati lantunan keroncong dari grup Gunung Jati. Pengunjung bisa ikut bernyanyi dan request lagu.

(Angling/detikTravel)(Angling/detikTravel)
"Kehadiran mainan tradisional ini untuk memperkenalkan permainan asli anak Indonesia zaman dulu, biar tidak punah tergerus permainan modern," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Sabtu (13/10/2018).

Salah satu siswa SD yang datang, Ziljianryu ternyata cukup senang melihat mainan-mainan zaman ayah dan ibunya kecil itu. Ia mengaku biasanya lebih sering bermain gadget.

"Suka sekali, biasanya kan pakai gadget, ini bisa main seperti ini," ujarnya.

(Angling/detikTravel)(Angling/detikTravel)
Anak-anak juga boleh membawa layang-layang yang mereka buat. Dan jika ingin mainan lainnya, ada yang bisa dibawa pulang dengan membeli. Harganya antara Rp 6.000 sampai Rp 15.000.

Untuk hari terakhir besok, Lawang Sewu akan menggelar pertunjukan musik jazz dan bazar. Lawang Sewu dibuka pukul 08.00-21.00 WIB dan musik jazz akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Gedung Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah di Kota Semarang yang kini juga difungsikan sebagai museum perkeretaapian Indonesia.

(Angling/detikTravel)(Angling/detikTravel)


(Angling/detikTravel)(Angling/detikTravel)
(alg/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED