Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Okt 2018 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik Solo Traveling Wanita

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Thinkstock
Jakarta - Tak sedikit wanita yang senang solo traveling. Inilah 10 destinasi terbaik untuk wanita yang ingin solo traveling, termasuk Indonesia lho.

Belakangan semakin banyak wanita yang tertarik mencoba solo traveling . Pada tahun 2017, kalimat 'solo female travel' mencapai 100 juta pencarian di Google. Situs penyedia tur Ampersand Travel pun baru-baru ini merilis Wander Women Index, Best Destination for Solo Female Travellers alias destinasi terbaik untuk dikunjungi solo traveler wanita.

Negara-negara yang ada dalam daftar ini dinilai peringkatnya berdasarkan berbagai faktor penting yang biasanya dipertimbangkan sebelum para wanita memulai perjalanan solo traveling. Seperti keamanan, hak perempuan, budaya, pemandangan, petualangan, destinasi instagramable, kuliner dan volunteering atau menjadi relawan.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Ampersand Travel, Selasa (16/10/2018), peringkat pertama dalam Wander Women Index diraih oleh Jepang. Negeri Sakura ini disebut memiliki tingkat kejahatan rendah dan memiliki berbagai destinasi wisata alam yang indah, sebut saja gunung Fuji, Lembah Takachiho dan Jigokudani.

BACA JUGA: Mau Kenal Diri Sendiri? Coba Solo Traveling

Menyusul di posisi kedua adalah Prancis, dan peringkat ketiga ditempati oleh Spanyol. Sedangkan Indonesia berhasil menempati peringkat kelima, sekaligus menjadi negara Asia paling baik kedua untuk solo traveling wanita, setelah Jepang. Tentunya keindahan alam Indonesia yang juga instagramable begitu menarik traveler untuk dijelajahi.

Berikut ini daftar 10 besar Wander Women Index, Best Destination for Solo Female Travellers versi Ampersand Travel:

1. Jepang
2. Prancis
3. Spanyol
4. Amerika Serikat
5. Indonesia
6. Italia
7. Australia
8. Kanada
9. Portugal
10. Filipina




Tonton juga 'Berhijab Tidak Mengurangi Aktifitas Traveling di Negara Asing':

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA