Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Mar 2018 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Kenal Diri Sendiri? Coba Solo Traveling

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Ilustrasi solo traveling (Thinkstock)
Ilustrasi solo traveling (Thinkstock)
Jakarta - Menyimpan belenggu atau resah terhadap diri sendiri? Cobalah cari tahu sebabnya dengan solo traveling.

Mungkin, bepergian sendiri ke suatu tempat baru bisa jadi hal yang mengerikan bagi sebagian orang. Namun, ternyata inilah salah satu cara yang membuat traveler dapat mengenal diri sendiri.

Dilihat detikTravel dari Insider, Selasa (6/3/2018) beberapa keuntungan dari solo traveling dapat membangkitkan ketenangan jiwa. Biasanya disebut juga dengan 'inner peace'.

Pertama, berwisata dan berpetualang tanpa orang lain dapat memberikan kebebasan. Dalam hal apapun, pilihan ditentukan oleh satu orang. Kamu yang bebas memilih, orang lain akan mempengaruhi atau tidak.

Begitu pun saat menentukan waktu rehat. Biasanya, memiliki partner yang serba tergesa-gesa atau terlalu santai bisa membuatmu kesal. Tetapi saat solo traveling, kamu tidak akan menemukan hal tersebut.

Dari perjalanan yang ditempuh, kamu akan melihat siapa dirimu sebenarnya. Apakah sebenarnya kamu pemberani, suka tantangan, sampai menentukan sifat-sifat lain yang sulit dilihat dalam keseharian.

Siapa tahu, jika sebenarnya kamu lebih suka city tour, saat solo traveling bisa lain ceritanya. Mengunjungi pantai, wisata alam, bisa jadi membuat kamu lebih nyaman. Semuanya ada di tanganmu.

Bukan itu saja. Saat solo traveling, diri sendiri dipaksa keluar dari zona nyaman. Kalau biasanya itinerary dibuat orang lain, sekarang semua kamu yang menentukan.

Nah, kalau sudah berniat untuk pergi traveling sendirian, kamu hanya perlu mengumpulkan keberanian. Tentunya, ini adalah pilihan lagi. Apakah kamu berani untuk berjalan sendiri dan menghadapi tantangan yang ada? (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED