Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Okt 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Jalan-jalan di Dubai Saat Transit, Bisa Ke Mana Saja?

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi bandara Dubai (AFP Photo/Karim Sahib)
Ilustrasi bandara Dubai (AFP Photo/Karim Sahib)
Dubai - Penerbangan transit bisa jadi hal yang membosankan bagi sebagian traveler. Tapi, di Dubai traveler bisa jalan-jalan sembari menunggu penerbangan selanjutnya.

Apalagi bagi traveler yang transit di Bandara Internasional Dubai (DXB). Traveler bukan cuma bisa menjelajahi bandara saja, tetapi dapat berkunjung ke luar Dubai dalam waktu beberapa jam sampai beberapa hari.

Ada aneka tempat sesuai waktu transit yang bisa dikunjungi penumpang. Berikut selengkapnya, berbagai destinasi yang bisa dituju dengan lama transit di Dubai:

1. 8 Jam
Burj Khalifa (Dubai Tourism)Burj Khalifa (Dubai Tourism)
Dalam kurun waktu 8 jam, traveler bisa melihat sudut kota Dubai dan modern serta futuristik. Mulai dari naik metro ke Burj Khalifa, gedung tertinggi dunia yang juga jadi bangunan ikonik Dubai.

Mau bersantap di restoran tertinggi dunia? Coba saja ke At.mosphere di lantai 122 Burj Khalifa. Jangan lewatkan juga berbelanja di The Dubai Mall, pusat perbelanjaan yang luasnya sama dengan 200 lapangan sepakbola dengan berbagai atraksi menarik seperti air mancur, fosil dinosaurus dan akuarium raksasa.

2. 12-16 Jam
Al Fahidi Historical Neighbourhood (Dubai Tourism)Al Fahidi Historical Neighbourhood (Dubai Tourism)
Dalam waktu setengah hari, traveler bisa menjelajahi Dubai tempo dulu. Misalnya, pasar tradisional Dubai yang dikenal dengan Souk. Setelah itu, bisa ke Al Fahidi Historical Neighbourhood yang punya DUbai Museum, Museum Kopi dan Museum Koin.

Cobalah menyebrangi Dubai Creek dengan perahu tradisional atau yang biasa disebut Abra. Dengan tarif AED 1 (Rp 4 ribu) traveler bisa menuju Souk Deira, berbelanja emas, rempah-rempah sampai tekstil dan oleh-oleh khas dubai.

3. Menginap semalam
La Perle (Dubai Tourism)La Perle (Dubai Tourism)
Nah, bagi traveler yang punya waktu semalam di Dubai, bisa mencoba menginap di City Walk. Ini adalah kawasan perkotaan populer di Dubai.

Di kawasan ini, traveler juga memiliki banyak pilihan butik lokal dan internasional. Traveler bisa ke bioskop, hutan hujan indoor dan tempat bermain indoor di sini. Selain itu, juga bisa menuju Dubai Opera dan La Perle by Dragone untuk melihat atraksi yang keren. Asyik banget kan? (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED