Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Okt 2018 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

2019, Mimpi Revitalisasi Kali Malang Ridwan Kamil yang Kian Nyata

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Desain revitalisasi Kali Malang dari Ridwan Kamil (Ridwan Kamil/Instagram)
Foto: Desain revitalisasi Kali Malang dari Ridwan Kamil (Ridwan Kamil/Instagram)
Bekasi - Perlahan tapi pasti, rencana revitalisasi Kali Malang Ridwan Kamil kian pasti. Sinergi pun telah tercipta antara Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bekasi.

Setelah mengeluarkan unggahan desain Kali Malang yang menyerupai Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus bersinergi dengan pihak Pemkot Bekasi.

BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Desain Kali Malang Bekasi, Bisa Buat Wisata Nih!

Dilihat detikTravel dari laman Instagram pribadi Ridwan Kamil, Rabu (17/10/2018), orang nomor 1 di Jabar itu telah bertemu dengan Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi untuk membicarakan Kali Malang.



"Kali Malang artinya kali yang melintang, bukan kali yang sengsara. Ia merupakan kanal buatan menyalurkan sumber air minum untuk warga Jakarta dari Waduk Jatiluhur. Kita akan kebut semua prosesnya agar awal tahun konstruksi bisa dimulai," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil di keterangan fotonya.

Kadisbupdar Bekasi, Ahmad Zarkasih (Randy/detikTravel)Kadisbupdar Bekasi, Ahmad Zarkasih (Randy/detikTravel)


Dihubungi terpisah oleh detikTravel, Kadisbudpar Bekasi, Ahmad Zarkasih ikut merestui kelancaran proses revitalisasi Kali Malang tersebut.

"Inshaallah, apa yang direncakan terkait penataan Kali Malang yang digagas oleh oak Wali Kota dan pak Gubernur 2019 bisa terwujud," ujar Zarkasih.

Lebih lanjut, Zarkasih sedang mengikuti proses pembahasan dan pembentukan tim terpadu antara Pemkot Bekasi dan Pemprov Jabar.

BACA JUGA: Kali Malang Masa Depan: Ada Wisata Air Hingga Air Mancur Terpanjang

Seperti diketahui, proses revitalisasi Kali Malang akan bertempat di beberapa titik utama dimulai dari depan Kampus Universitas Islam 45 Bekasi, samping Giant hingga depan Hotel Horizon.

Rencananya, di beberapa titik akan dibuat area pejalan kaki, panggung untuk pertunjukan seni, wisata air hingga air mancur terpanjang. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED