Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Nikmati Alam Lereng Arjuno-Welirang di Tretes Night Run 2018

Muhajir Arifin
detikTravel
Tretes Night Run 2018 di lereng Gunung Arjuno-Welirang (Muhajir Arifin/detikTravel)
Tretes Night Run 2018 di lereng Gunung Arjuno-Welirang (Muhajir Arifin/detikTravel)
Pasuruan - Even sport tourism Tretes Night Run (TNR) 2018 kembali digelar. Selain menyajikan track menantang, kegiatan ini juga menyuguhkan pemandangan alam pengunungan yang menakjubkan.

Maraton malam Tretes Night Run (TNR) digelar di lereng Gunung Arjuno, Prigen, Pasuruan. Sudah kali kelima acara ini digelar.

"Even ini masuk tahun kelima, sebagai penerjemahan ide Bupati Irsyad Yusuf yang ingin menjadikan kawasan Tretes sebagai kawasan wisata keluarga. Selain olah raga juga promosi wisata kawasan Tretes, Prigen. Jadi bisa disebut fun run," kata Ketua Panitia TNR, Lukas Cahyabuana dalam konferensi pers di Dalwa Hotel, Raci, Bangil, Senin (22/10/2018).

Karena ingin mempromosikan wisata, maraton malam 10 kilometer ini mengambil track melintasi beberapa destinasi. Target utama event ini untuk meningkatkan kunjungan ke kawasan Tretes yang selama ini memiliki image negatif.

"Track mulai Surya hotel melewati hotel-hotel yang ada di kawasan Prigen, air terjun Kakek Bodo, air terjun Putuk Truno lalu finish kembali di Surya Hotel. Kondisi track jalan aspal dan paving dan ada banyak turunan dan tanjakan. Meski fun run, tetap menantang," terang Lukas.

Yuk Nikmati Alam Lereng Arjuno-Welirang di Tretes Night Run 2018Foto: (Muhajir Arifin/detikTravel)


Selain menikmati panorama kawasan lereng Gunung Arjuno-Welirang saat malam hari, pelari juga bisa menikmati aneka sajian kuliner khas hawa dingin. Adapun makanannya seperti sate kelinci, jagung bakar, aneka minuman hangat dan jajanan khas Tretes lainnya.

Event yang digelar 10 November 2018 pukul 16.30 WIB ini dibagi dalam kategori putra dan putri. Setiap kategori akan diambil 3 pemenang. Selain juara 1, 2, dan 3, panitia juga memberikan medali dan t-shirt bagi 100 finisher pertama.

Untuk menjamin keamanan pelari, panitia juga menempatkan petugas di sepanjang rute. Lainnya, ada prioritas pendaftar dari pelari lokal dan nasional. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED