Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Legalkan Ganja, Bandara Vancouver Punya Area Rokok Khusus

Bona
detikTravel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Vancouver - Kanada telah resmi untuk melegalkan jual beli ganja. Supaya tetap teratur, pihak Bandara Vancouver punya area khusus untuk hisap ganja.

Jual beli ganja kini legal di Kanada . Hal ini membuat beberapa perubahan di negara ini. Termasuk bandaranya.

Bandara Internasional Vancouver menginjinkan traveler untuk menghisap ganja di sebuah area. Area ini berada di luar terminal, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Senin (22/10/2010).

"Kami menyediakan lingkungan bebas asap dan vape di dalam bandara setiap saat dan untuk semua zat dan telah menetapkan area merokok dan vaping di luar gedung terminal untuk kepentingan umum," tulis sebuah pernyataan di web resmi bandara.

Walau dilegalkan, penghisapan ganja hanya boleh dilakukan di area khusus ini. Bagian dalam terminal tetaplah area tanpa asap rokok atau vape.

"Pengguna bandara, sebagai syarat menggunakan fasilitas bandara, harus mematuhi tanda bebas asap rokok dan bebas-vape setiap saat dan untuk semua zat," lanjut pernyataan tersebut.

Selain area khusus, Bandara Internasional Vancouver juga melegalkan bawaan ganja sebanyak 30 gram. Namun peraturan ini hanya berlaku untuk penerbangan domestik saja.

"Selama penerbangan itu domestik, orang diizinkan untuk membawa jumlah tertentu untuk penggunaan pribadi mereka. Namun, saya ingin mengingatkan orang-orang jika mereka pergi ke negara seperti Amerika Serikat - aturan negara itu adalah aturan yang berlaku," ungkap Menteri Transportasi Federal Marc Garneau. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA