Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2018 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Nebraska Bikin Kampanye Anti Wisatawan, Bagaimana Ceritanya?

Bona
detikTravel
Foto: Kampanye anti wisatawan di Nebraska (Nebraska Tourism Commission)
Lincoln - Semua destinasi pasti promosi kalau tempat mereka paling bagus untuk wisatawan. Tapi Nebraska di Amerika melakukan sebaliknya, menjelek-jelekan diri sendiri.

Nebraska dengan ibukota Lincoln adalah negara bagian Amerika Serikat. Negara ini lebih dikenal sebagai penghasil jagung dari pada destinasi wisata.

Untuk menaikkan jumlah wisatawan, pihak dewan pariwisata negara bagian melakukan pemungutan suara. Pemungutan suara ini dilakukan untuk melihat antusiasme warga lokal terhadap pariwisata Nebraska, seperti yang diintip detikTravel dari CNN, Kamis (25/10/2018).

Namun ternyata, hasil pemungutan suara tersebut kurang memuaskan. Rupanya warga lokal merasa aktivitas dan atraksi pariwisata Nebraska itu-itu saja.

Nebraska Bikin Kampanye Anti Wisatawan, Bagaimana Ceritanya?
(Nebraska Tourism Commission)

"Tidak ada yang bisa dilakukan di sini," ungkap para warga.

Hal ini juga didukung oleh survei MMGY pada tahun 2017 juga didapat bahwa Nebraska terpilih sebagai negara yang paling sedikit wisatawan di Amerika Serikat.

"Kami sadar bahwa untuk mengubah persepsi orang terhadap pariwisata Nebraska, kami harus melakukan hal yang inovatif," tutur Direktur Eksekutif Komisi Pariwisata Nebraska, John Ricks.

Untuk itu, pihak dewan pariwisata negara bagian melakukan kampanye unik yang berbentuk lelucon. Bukan dengan kata-kata indah, Nebraska pakai slogan anti wisatawan yang bersifat sarkastik.

'Tidak ada yang bisa dilakukan di sini'

'Terkenal berkat pemandangan yang membosankan'

Slogan-slogan tersebut ditampilkan dengan alam Nebraska yang sebenarnya eksotis. Yang pada kenyataannya, Nebraska punya destinasi-destinasi menarik untuk wisatawan.

Sedikit sarkas, namun kampanye yang diluncurkan Oktober ini juga viral dan mencuri perhatian di dunia maya.

"Menjadi negara dengan kedatangan turis yang sedikit, kami pun membangun kampanye dengan pendekatan yang berbeda namun penuh kejujuran," ungkap John Ricks.

Apakah kampanye ini akan berhasil? Kita tunggu saja hasilnya nanti.





Tonton juga 'Korea Selatan Makin Diserbu Wisatawan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA