Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bawa Kucing ke Kabin, Penumpang Ini Diusir dari Pesawat

Bona
detikTravel
Ilustrasi kucing (thinkstock)
Ilustrasi kucing (thinkstock)
Glasgow - Seorang penumpang terpaksa diusir dari penerbangan. Dia ketahuan menyelundupkan kucing ke dalam kabin. Apa alasannya?

Seorang penumpang berencana terbang dari Glasgow, Skotlandia menuju London, Inggris dengan menggunakan British Airways. Tapi penumpang ini terpaksa diusir dari pesawat karena berusaha untuk menyelundupkan kucingnya ke dalam pesawat, seperti yang diintip detikTravel, Kamis (25/10/2018).

Penumpang wanita yang tidak disebutkan namanya ini mencoba untuk menyelundupkan kucingnya dalam penerbangan. Kucing kesayangannya dimasukkan ke dalam tas tangan, sehingga berada dalam jangkauan.

Pada saat duduk di kursi pesawat, seorang awak kabin datang menghampirinya. Awak kabin meminta penumpang tersebut untuk menaruh tasnya ke dalam kabin.

Rupanya penumpang tersebut duduk di kursi dekat pintu darurat pesawat. Wanita tersebut harus duduk tanpa barang bawaan di sekitarnya.

Saat hendak meletakkan tas tersebut ke dalam kabin, awak kabin menyadari ada yang tidak beres. Tas tersebut berisikan kucing.

Awak kabin langsung meminta wanita tersebut untuk turun dari pesawat. Penumpang wanita tersebut menyangkal dengan alasan emotional support animals.

Emotional support animals adalah istilah untuk binatang khusus yang dipelihara untuk kebutuhan kejiwaan seseorang. Binatang ini biasanya berupa anjing yang memang sudah terlatih.

Namun pihak maskapai tidak mentolerir hal semacam ini. Karena binatang peliharaan harus masuk ke dalam kandang dan ditangani oleh kargo khusus.

Pada akhirnya, wanita tersebut harus merelakan penerbangannya karena menyembunyikan kucing ke dalam tasnya. Hal ini bisa berdampak kematian pada kucing dan pihak maskapai tidak mau hal ini terjadi.




Tonton juga 'Mari Taat Aturan Bandara':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA