Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Okt 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sering Traveling, Ini Alat untuk Mengatasi Jet Lag Pangeran Harry

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Pangeran Harry dan Meghan Markle di Fraser Island, Australia (Getty Images)
London - Pangeran Harry diketahui kini sedang menjelajahi beberapa negara dengan waktu yang singkat. Ternyata, ia punya alat khusus untuk mengatasi jet lag.

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle pergi menjelajah wilayah Australia. Ia pun berencana ke berbagai negara lain seperti Selandia Baru, Fiji dan Tonga dalam waktu 16 hari. Waktu yang cukup singkat untuk pergi traveling.

Dengan zona waktu dan kondisi yang berbeda, tentunya ia harus menjaga kesehatan tubuhnya. Dilansir detikTravel dari Insider, Jumat (26/10/2018) Ternyata, pangeran Harry memiliki alat khusus untuk meredakan Jet Lag. Benda tersebut berbentuk sebuah cincin pintar.

Pangeran Harry memakai cincin Oura berwarna hitam (Getty Images)Pangeran Harry memakai cincin Oura berwarna hitam (Getty Images)
Cincin itu bernama Oura Ring, yang dapat mendeteksi kondisi fisik seseorang. Misalnya menghitung langkah, pergerakan, jam tidur sampai waktu pemulihan. Tentunya, sangat berfungsi saat seseorang bepergian jauh yang memiliki perbedaan waktu signifikan.

Cincin Oura memiliki teknologi yang memantau lewat infrared, sehingga dapat mendeteksi tekanan darah. Benda ini juga dapat memiliki rekam jejak kondisi tubuh masing-masing penggunanya, apakah mereka aktif bergerak atau tidak.

BACA JUGA: Kisah Horor Fiji, Negara Cantik yang Dikunjungi Pangeran Harry

Nantinya, data kondisi badan yang direkam oleh Oura akan disampaikan lewat aplikasi khusus. Sehingga, para pengguna dapat menyesuaikan kondisi kesehatan tubuhnya, termasuk pangeran Harry. Akan jauh lebih mudah untuk mendeteksi kapan harus bergerak dan istirahat.

Nah, traveler yang memakai benda ini pun bisa menyesuaikan waktu tidur dengan zona waktu tujuan nantinya. Sama seperti yang dilakukan Pangeran Harry.



Tonton juga '5 Makanan untuk Atasi Jet Lag':

[Gambas:Video 20detik]

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA