Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Okt 2018 18:13 WIB

TRAVEL NEWS

Saudi Arabian Airlines Buka Rute Jeddah-Surabaya

Amir Baihaqi
detikTravel
Foto: Inagural Flight di Bandara Juanda, Surabaya (Amir Baihaqi/detikTravel)
Foto: Inagural Flight di Bandara Juanda, Surabaya (Amir Baihaqi/detikTravel)
Surabaya - Semakin banyak pilihan penerbangan dengan rute Jeddah-Surabaya. Maskapai Saudi Arabian Airlines baru saja membuka rute baru tersebut.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) resmi bekerja sama dengan Saudi Arabian Airlines membuka rute penerbangan Jeddah-Surabaya. Asdep Pengembangan Pemasaran Regional III Raden Sigit Witjaksono mengatakan pembukaan rute Jeddah-Surabaya diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Imbasnya tentu peningkatan angka kunjungan wisatawan mancanegara dari Jazirah Arab," kata Sigit, Senin (29/10/2018).

Sigit menambahkan, nantinya rute penerbangan Jeddah-Surabaya akan dilakukan 5 kali dalam seminggu pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Minggu.

"Rute ini akan dilayani dengan armada Boeing 747-400. Rute Jeddah-Surabaya sendiri sebelumnya merupakan rute charter flight yang secara khusus mengangkut jamaah umrah dari Surabaya" lanjut Sigit pada detikTravel di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (29/10/2018).

Manager Saudia Indonesia, Australia, Selandia Baru Ala Jefri dalam acara Inagural Flight di Bandara Juanda, Surabaya mengatakan, Saudi Arabian sangat serius mengembangkan pasar outbound dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Tidak hanya rute Jeddah-Surabaya saja, namun pada saat yang bersamaan dibuka juga penerbangan regular rute baru Jeddah-Medan dalam 3 kali seminggu," beber Ala.

Sementara itu, perwakilan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jakarta Amin Ahmad Balbaid menyambut baik pembukaan rute Jeddah-Surabaya.

"Kami sangat mendukung Saudi Arabian Airlines yang telah membuka rute lewat Surabaya," kata Amin.

Amin melanjutkan, dengan adanya Saudi Arabian Airlines jamaah umrah di Jatim bisa mendapatkan banyak pilihan dalam penerbangan.

"Karena itu, jamaah umrah di Jatim jangan lupa memilih Saudi Arabian Airlines disamping maskapai lain seperti Garuda Airlines yang telah membuka rute lewat Surabaya," pangkas Amin. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED