Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Nov 2018 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Prancis Makin Pede Bidik Turis Indonesia Tahun Depan

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Ilustrasi Kota Paris (Daniel Ngantung/Wolipop)
Foto: Ilustrasi Kota Paris (Daniel Ngantung/Wolipop)
Jakarta - Turis Indonesia yang liburan ke Prancis meningkat signifikan. Prancis pun menyiapkan langkah untuk membidik lebih banyak turis dari Tanah Air.

Hal ini disampaikan Direktur Atout France ASEAN, Morad Tayebi. Menurutnya, 2018 adalah tahun pariwisata yang bagus untuk Prancis dengan angka optimistis 90 juta kunjungan wisatawan akan dicapai tahun ini, termasuk ada ratusan ribu turis Indonesia.

"Indonesia penting banget di Asia. Ini pasar utama kita di Asia Tenggara. Tahun ini ada 200 ribu orang, naik 25 persen," kata Morad kepada media di AMUZ Restaurant, The Energy Building, SCBD, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Oleh karena itu, untuk tahun 2019 mendatang, Atout France sebagai badan pariwisata Prancis akan menyiapkan banyak strategi untuk menambah wisatawan dari Indonesia dan Asia Tenggara.

"Untuk tahun depan pasar Indonesia yang kami bidik itu MICE (outing perusahaan-red) yang liburan ke Prancis. Kami juga akan promosi wisata halal karena Prancis punya komunitas Muslim terbesar di Eropa," kata Morad.

Fasilitas untuk turis Muslim pun ditambah pelan-pelan seperti semprotan air di toilet, petunjuk kiblat di kamar hotel atau welcome drink susu dan kurma. Dalam kesempatan yang sama, Sales Manager Sodexo, Cesar Labat mempromosikan sejumlah atraksi dan wisata kuliner di Paris untuk turis Indonesia.

"Kalau suka makan dan aktivitas, maka tempat kami cocok sekali," kata Labat.

Sodexo mengelola sejumlah destinasi. Ada Bateaux Parisisien, perahu pesiar menyusuri Sungai Seine dengan santap lezat dan koki yang memasak langsung di kapal. Ada cruise makan siang, makan malam dilengkapi hiburan musik yang romantis.

"Ada juga sightseeing cruise selama 1 jam di Sungai Seine, tiketnya 15 Euro. Perahunya modern dengan audio guide 14 bahasa," kata Labat.

Masih ada pula pertunjukan kabaret Lido de Paris yang sudah ada sejak 1946 dengan aneka penari cantik dan musik menawan. Mereka juga punya 58 Tour Eiffel, restoran di Menara Eiffel yang mewah untuk turis dengan bujet yang berlebih.

Satu lagi destinasi yang dipromosikan untuk turis Indonesia yang suka belanja adalah La Vallee Village. Ini adalah desa wisata yang isinya adalah butik-butik belanja dari 110 brand internasional. Lokasinya dekat Disneyland Paris atau 40 menit dari Kota Paris.

"Kami punya staf berbahasa Indonesia. Indonesia adalah 5 besar negara asal turis yang belanja di tempat kami," kata Alexandre Michaud, Business Development Manager Value Retail yang mengelola La Vallee Village.

Menurut Michaud, mereka punya 6 juta pengunjung dari 175 negara. Bahkan mereka pernah menerima 2.000 rombongan turis Indonesia yang datang dalam dua hari!

"Kita pernah menerima 2.000 turis Indonesia dalam 2 hari. Untuk makanan halal kami punya restoran Libanon di La Vallee Village," kata Michaud. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED