Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Zanzibar Ingin Jadi Destinasi Umroh Jamaah Indonesia

Afif Farhan
detikTravel
Zanzibar, kepulauan di Tanzania (iStock)
Zanzibar, kepulauan di Tanzania (iStock)
Jakarta - Turki dan Mesir sudah jadi destinasi tersohor untuk ibadah umroh bagi jamaah Indonesia. Zanzibar, ingin jadi destinasi baru selanjutnya.

Hal itu disampaikan oleh Minister for Information, Tourism and Heritage Zanzibar, Mahmoud Thabit Kombo dalam acara Zanzibar Tourism Road Show di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Menurutnya, ada banyak sejarah-sejarah Islam di Zanzibar. Suatu kepulauan di lepas daratan utama sebelah timur Afrika yang masih jadi bagian negara Tanzania.

"Islam masuk ke Zanzibar dibawa oleh orang-orang Arab dan Persia. Sempat kami dijajah Portugis, lalu kembali direbut Kesultanan Oman. Ada banyak masjid di Zanzibar, sama seperti Indonesia kita bisa mendengar adzan di mana-mana," katanya.

"98 Persen penduduk Zanzibar adalah Muslim," tambah Mahmoud.

BACA JUGA: Zanzibar, Satu Lagi Keindahan dari Afrika

Bangunan-bangunan peninggalan bangsa Persia masih terawat dengan baik, begitu juga dengan masijd-masjidnya. Sebut saja Masjid Malindi, Masjid Kizimkazi yang diyakini dibangun oleh salah seorang keturunan Nabi Muhammad dan Masjid Bagh Muharmi.

Penduduk Zanzibar 90 persennya adalah MuslimPenduduk Zanzibar 98 persennya adalah Muslim (iStock)


Selain itu, sudah terdapat beberapa penerbangan langsung ke Zanzibar seperti dari Turki dan Dubai. Menurut Mahmoud, orang-orang Indonesia bisa memasukan Zanzibar sebagai list destinasi baru untuk mengenal sejarah Islam di benua Afrika sekaligus menikmati keindahan alam dan budaya Zanzibar.

"Jamaah umroh dari Indonesia yang lewat Itanbul (Turki) dan Dubai, bisa langsung terbang ke Zanzibar. Maka itu, lewat acara Zanzibar Tourism Road Show kami ingin merangkul dan membangun jaringan dengan travel agent Indonesia yang menjual paket umroh," tutup Mahmoud. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED