Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Nadine & Dimas Anggara Berbaur dengan Suku Maori

Shinta Angriyana
detikTravel
Dimas dan Nadine bersama suku Maori di Selandia Baru (dok Tourism New Zealand)
Dimas dan Nadine bersama suku Maori di Selandia Baru (dok Tourism New Zealand)
Jakarta - Bulan madu Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata di Selandia Baru penuh dengan petualangan. Mereka juga berbaur dengan warga lokal.

Suku Maori merupakan suku asli di Selandia Baru. Menurut situs resmi pariwisata Selandia Baru, Maori merupakan suku yang pertama kali penghuni pertama negara tersebut.

Kehidupan mereka sehari-hari adalah memburu dan nelayan ulung. Mereka menjalin jala nelayan dari harakeke (rami), serta mengukir kail ikan dari tulang dan batu. Selain itu, Suku Maori memburu burung asli, termasuk moa, burung terbesar di dunia, dengan beragam jebakan.

Keseruan Dimas dan Nadine di Selandia BaruKeseruan Dimas dan Nadine di Selandia Baru (dok Tourism New Zealand)
Sifat dan budaya mereka yang unik menjadi salah satu atraksi yang diincar oleh Nadine & Dimas Anggara saat berbulan madu ke Negeri Awan Putih. Mereka pun mendapat restu pernikahan dari prajurit Maori, yang merupakan bagian dari pengakaman budaya WanaHaka.

"Kita mendapat blessing dari maori bahwa sebuah pernikahan suatu anugerah dan kita dikasih petuah juga. Pesannya kayak jujur dalam pernikahan, jangan sampai dua orang bentrok dalam pernikahan, harus saling mengisi, karena dua kepribadian nggak bisa sama," ucap Nadine Chandrawinata.

Maori juga berpegang teguh pada prinsip Tuhan dan alam, yang menjadi pesan dari mereka untuk kedua pasangan tersebut.

" Mereka juga bepersan saat diberi berkat, jangan lupa sama tuhan, dan tanah, bumi kita," tambahnya.

Ritual tempel hidung khas suku MaoriRitual tempel hidung khas suku Maori (dok Tourism New Zealand)
Ritual tersebut diberikan prajurit ke masing-masing pasangan. Caranya, dengan menempelkan dahi sampai hidung lalu diberi pemberkatan.

Simak Juga Cerita Bulan Madu Nadine dan Dimas Anggara di Selandia Baru di sini:

[Gambas:Video 20detik]


"Suku Maori memiliki filosofi yang bagus. Mereka berpegang teguh untuk rendah hati dan down to earth, serta menjaga keluarga kita dan ingat bumi kita, memberi tahu kita saat nempelin jidat satu nafas satu sama lain chemistry nya. Mereka membela hak mereka tapi tidak lupa dengan Tuhan dan bumi yang mereka tinggali," tambah Nadine.

Mereka mendapatkan pemberkatan WanaHaka di tempat yang indah, bernama Danau Wanaka yang terletak di Otago.

Suku Maori pun masih banyak bermukim di Selandia Baru. Dua tempat yang dihuni suku Maori yakni di seluruh North Island (Pulau Utara) dan South Island (Pulau Selatan). (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED