Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Lima yang Ramah Muslim

Kurnia Yustiana
detikTravel
Machu Picchu di Peru (iStock)
Machu Picchu di Peru (iStock)
Jakarta - Lima di Peru bisa dibilang ramah buat traveler Muslim. Masjid dan restoran halal pun bisa ditemukan di sana.

Sebelum mulai menjelajah ke Machu Picchu yang terkenal di daerah Cusco, traveler bisa singgah dulu di Lima. Lima merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Peru. Ada sekitar lima ribu Muslim di Peru dan sebagian besar tinggal Lima. Kota ini pun cukup ramah muslim.

"Lima itu ramah Muslim, ada restoran halal di sana," ujar Susan Santos de Cardenas, Istri Duta Besar Peru untuk Indonesia, dalam acara Peru Cultural Morning di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Mungkin tak banyak restoran halal di Lima, tapi sudah tersedia beberapa yang menyajikan menu halal. Begitu pula dengan masjid, sudah ada di ibu kota Peru ini, salah satunya Mezquita An Nur di Jiron Oxapampa, Lima.

"Ada masjid juga," tambahnya.

Kota Lima yang Ramah MuslimSusan Santos de Cardenas (Kurnia/detikTravel)


Dikutip detikTravel dari situs HalalFocus, penginapan di Lima pun ada yang sudah terakreditasi ramah Muslim dari CrescentRating. Namanya Hotel El Olivar.

Hotel mewah ini menyediakan area salat khusus, berikut sajadah dan jadwal salatnya. Agar memudahkan traveler, di dalam kamar hotelnya diberi informasi arah kiblat. Sedangkan untuk santapan, tersedia pilihan makanan halal termasuk hidangan khas Peru. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED