Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Nov 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan Bareng Anak? Ajak Camping Sambil Belajar Tentang Satwa

Akfa Nasrulhaq
detikTravel
Foto: Peserta Safari Kids Camp diberikan edukasi tentang satwa (Foto: dok. Royal Safari Resort)
Bogor - Menentukan destinasi liburan bersama anak memang tak mudah. Kadang orang tua ingin anak bisa liburan dengan seru serta bermanfaat. Salah satu liburan yang bisa dipilih adalah kamping. Selain bisa bersenang-senang, anak mendapatkan banyak manfaat dengan ikut kamping.

Apalagi kalau mengajaknya ikut Safari Kids Camp di Royal Safari Resort di Puncak, Bogor. Fasilitas edutainment ini berbeda karena memungkinkan anak bisa berinteraksi dengan macam-macam satwa.

"Safari Kids Camp berbeda dengan kamping pada umumnya karena melibatkan interaksi dan edukasi satwa. Ada animal show yaitu pertunjukan burung dan anjing pintar, edukasi tentang satwa, serta menari bersama penguin dance atau baby shark dance," ujar Marketing Communication Manager Royal Safari Resort, Dian Sagita Andriyani, kepada detikTravel.

Dian melanjutkan edukasi satwa yang dilakukan biasanya satwa yang populasinya sudah menurun. Anak-anak diberikan edukasi untuk menjaga dan memelihara satwa.


"Misalnya kami hadirkan burung kakak tua, kamu edukasi asalnya dari mana, bagaimana cara berkembang biak, dan sebagainya karena populasinya sudah menurun. Kami jelaskan juga penyebabnya apa. Mulai dari berkurangnya habitat hingga adanya pemburuan. Lalu anak-anak diajak untuk sadar merawat satwa di sekitarnya," jelas Dian.

Serunya lagi, peserta Safari Kids Camp juga diajak mendengarkan dongeng kisah legenda Jawa Barat menggunakan alat peraga. Tambah seru karena kegiatan ini dilakukan di area api unggun.

Mau Liburan Bareng Anak? Ajak Camping Sambil Belajar Tentang SatwaFoto: Peserta Safari Kids Camp diajak kamping (Foto: dok. Royal Safari Resort)

"Ada kegiatan story telling juga yang menceritakan kisah dongeng dari jawa barat seperti lutung kasarung dan sangkuriang," jelas Dian.

Dengan ikut Safari Camp Kids, Royal Safari Resort memiliki misi untik mendukung pembentukkan karakter dan melatih ketahanan fisik bagi anak. Anak juga diajak berkemah di alam bebas sehingga dapat melatih kemandirian, keberanian, serta kedisiplinan yang diterapkan dari para pembimbing di lapangan.


"Safari Kids Camp ini bisa diikuti oleh anak-anak berusia 6 sampai 15 tahun. Cukup membayar Rp 350.000 per anak untuk ikut kegiatan edutainment ini. Kegiatannya berlangsung dari sore hingga esok paginya," kata Dian. (idr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA