Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Nov 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lirik Turis Timur Tengah, Wisata Aceh Dipromosikan di Jeddah

Agus Setyadi
detikTravel
Wisata Aceh Dipromosikan di Jeddah (dok Disbudpar Aceh)
Wisata Aceh Dipromosikan di Jeddah (dok Disbudpar Aceh)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Aceh - Ragam pariwisata dan produk makanan Aceh dipromosikan di Jeddah, Arab Saudi. Promosi ini untuk menggaet turis Timur Tengah agar melancong ke Tanah Rencong.

Promosi ragam keindahan Aceh ini digelar dalam pameran Indonesia Expo-Jeddah yang digelar di Jeddah International Exhibition dan Convention Center-Jeddah, Arab Saudi. Pameran tunggal Indonesia bidang Trade, Tourism dan Investment (TTI) tersebut dilaksanakan mulai 28 November hingga 1 Desember 2018 lusa.

Beragam produk yang diperkenalkan dalam pameran tersebut seperti industri pariwisata, kopi dan produk makanan olahan halal lainnya. Pemerintah Aceh mengambil bagian dalam pameran tersebut untuk memperkenalkan Tanah Rencong dengan ragam produk unggulannya.

"Partisipasi Pemerintah Aceh pada Indonesia Expo-Jeddah diharapkan, tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai tujuan investasi dunia dan ragam produk unggulan Aceh, tapi juga sebagai salah satu destinasi wisata halal terbaik dunia versi International Travel Week (ITW) berlokasi di Abudabi," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani, kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Menurut Rahmadhani, dalam pameran tersebut stand Aceh ramai dikunjungi warga Arab Saudi. Soalnya, stand Aceh didesain unik dan menampilkan kubah mesjid serta beberapa foto alam dan budaya Aceh.

Lirik Turis Timur Tengah, Wisata Aceh Dipromosikan di JeddahFoto: dok Disbudpar Aceh

"Ditambahkan lagi dengan ragam produk makanan khas Aceh yang langsung dapat dirasakan oleh pengunjung, seperti kopi Gayo. Ada juga produk olahan ikan, seperti nugget ikan, sosis ikan, abon ikan tuna, kerupuk tiram, bilis crispy dan sambal ikan," ungkap Rahmadhani yang yang juga sebagai ketua delegasi Aceh.

Sementara itu, Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah, mengatakan, wisatawan Timur Tengah sudah seharusnya menjadi pasar baru wisata Aceh dengan ragam produk wisata menarik yang Aceh tawarkan. Lewat promosi wisata bertajuk The Light of Aceh serta Wonderful Indonesia, diharapkan dapat menggaet turis asal Timur Tengah.

"Wisatawan Timur Tengah akan menjadi pasar baru wisata Aceh dengan terus melakukan upaya promosi dan pengembangan sarana dan prasarana berbasis 3 A (aksesibilitas, amenitas dan atraksi) sesuai harapan wisatawan Timur Tengah," jelas Nurlaila.

Lirik Turis Timur Tengah, Wisata Aceh Dipromosikan di JeddahFoto: dok Disbudpar Aceh


"Partisipasi Aceh pada Indonesia Expo-Jeddah dengan dekorasi stand menarik dan menghadikan pengusaha kopi dan makanan olahan ikan diharapkan menjadi strategi tepat, tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai destinasi investasi, tapi juga destinasi wisata halal. Sekaligus produk unggulan Aceh lainnya diharapkan dapat menembus pasar Arab Saudi sebagai pintu gerbang menuju ke berbagai pasar negara timur tengah lainnya," ucap Nurlaila.

Lirik Turis Timur Tengah, Wisata Aceh Dipromosikan di JeddahFoto: (dok Disbudpar Aceh)
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED