Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Des 2018 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Foto Selfie di Holocaust Memorial, Model Lingerie Ini Kena Kecam

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (dok Screenshot Instagram)
Foto: (dok Screenshot Instagram)
Berlin - Sejatinya ada batasan ketika traveler berkunjung ke destinasi kelam. Berfoto selfie di Holocaust Memorial, model lingerie ini malah kena kecam.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2018), hal itu dialami oleh seorang model Inggris bernama Rhian Sugden seperti diberitakan media News Australia.

Semuanya bermula ketika Sugden berkunjung dan memposting foto selfie terkait Holocaust Memorial di laman Instagram pribadinya dengan caption 'E.T. phone home.' Seperti diketahui, destinasi itu jadi monumen pengingat akan pembantaian kaum Yahudi di Eropa saat zaman NAZI.

Sontak, postingan Sugden tersebut langsung memancing reaksi negatif dari warganet. Seyogyanya, traveler tidak berfoto selfie di destinasi kelam dan mengunggahnya dengan caption bernada candaan.

Mendapati banyaknya komentar negatif, Sugden pun segera mengganti captionnya dengan tagar #sightseeing #museum #Berlin. Namun, nasi sudah jadi bubur. Warganet tetap tak bisa menerima penjelasan dari sang model.

"Jika Anda ingin mendokumentasikan pengalaman di sana, ambillah foto tempatnya. Anda tak perlu masuk di dalamnya, saya pikir itu masalahnya," komentar salah satu warganet.

"Captionmu terlalu aneh, mengingat lokasinya. Aneh sekali karena Anda tidak menyadari hal itu," ujar warganet lain.

Tak terima dengan aneka komentar yang menyerangnya, Sugden melakukan pembelaan lewat komentar di laman Twitternya. Ia pun mengimbau agar warganet yang tak setuju dengan aksi selfie di lokasi tersebut segera meng-unfollownya.

"Saya tidak punya waktu untuk hal ini. Saya sedang liburan, jalan-jalan dan mengambil foto," tulis Sugden.

Sugden pun berkilah, kalau ia menjadi korban dalam hal tersebut. Ia menyebut kalau ia sama sekali tak bermaksud demikian. Tak sedikit pun ia tersenyum dalam selfie tersebut.

"Semua hal yang saya lakukan adalah untuk amal, untuk orang lain an ini yang saya dapat karena mengunggah foto selfie yang tak dimaksudkan untuk menyinggung siapa pun," ujar Sugden dalam Instagram Storynya.

Terkait foto saat liburan, traveler harus lebih mawas diri. Khususnya saat berkunjung ke destinasi kelam. Jangan sampai Anda malah mengalami nasib seperti Sugden.



Tonton juga 'Ini Nih Tips Ambil Angle Foto Kece untuk Feed Medsos Kamu!':

[Gambas:Video 20detik]

Foto Selfie di Holocaust Memorial, Model Lingerie Ini Kena Kecam
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED