Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ada-ada Saja, Penumpang Ini Bawa 70 Burung ke Pesawat

Bona
detikTravel
Burung pipit yang diselundupkan (U.S. Customs and Border Protection)
Burung pipit yang diselundupkan (U.S. Customs and Border Protection)
New York - Seorang penumpang berulah di bandara. Dia menyelundupkan 70 burung pipit dan sampai ke Bandara JFK, New York, Amerika Serikat.

Cerita tentang penumpang di pesawat dan bandara memang ada-ada saja. Kali ini ada seorang penumpang pesawat yang nekat menyelundupkan 70 burung pipit ke pesawat, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (13/12/2018).

Penumpang yang tak disebutkan namanya tersebut terbang dari Georgetown, Guyana ke Bandara John F Kennedy (JFK), New York City. Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS menemukan hal yang tidak biasa dari penumpang tersebut.

Dari tangan penumpang tersebut ditemukan 70 burung pipit hidup. Burung-burung tersebut di masukkan ke dalam wadah silinder dan diselundupkan ke dalam tas jinjing.



Begitu ditemukan, penumpang tersebut langsung ditahan. Burung-burung tersebut dikarantina dan diserahkan ke Departemen Layanan Veteriner Amerika Serikat.

"Spesialis Pertanian CBP adalah garis pertahanan pertama untuk mencegah masuknya penyakit hewan yang berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada ekonomi pertanian negara," kata Troy Miller, Direktur, Operasi Lapangan, Kantor Lapangan New York.

Padahal, burung bisa membawa sejumlah penyakit dan parasit yang berpotensi fatal bagi manusia dan hewan lainnya. Apalagi kalau dimasukkan ke dalam pesawat tanpa pengawasan. Ada-ada saja ya traveler.. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED