Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Pesawat Berjuang Keras Mendarat di Bandara Manchester

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (BBC)
Foto: (BBC)
Manchester - Akhir pekan kemarin hingga kini, cuaca buruk berupa badai kencang menghantam Inggris. Pesawat saja sampai susah mendarat di Bandara Manchester.

Dilansir dari BBC, Selasa (18/12/2018) cuaca buruk berupa badai angin dan salju menghantam sejumlah wilayah Inggris. Bahkan, listrik terputus di ratusan rumah di Skotlandia dan Wales.

Banyak pohon tumbang di beberapa kota Inggris seperti di Devon, Cheshire, Cambridgeshire, Norfolk, South Yorkshire, dan Merseyside. Pihak kepolisian turun tangan untuk menanggulangi kemacetan.

BACA JUGA: Oh Begini Rasanya... Hujan Salju di Pegunungan Alpen

Yang bikin heboh, adalah rekaman pesawat-pesawat yang hendak mendarat di Bandara Manchester pada Sabtu (15/12) kemarin. Terlihat, beberapa pesawat terlihat oleng karena hantaman angin kencang.

Pesawat Air Portugal yang mendarat dan rodanya sudah menyentuh lantasan Bandara Manchester, kembali terbang. Pesawat Austrian Airlines juga mengalami nasib serupa, karena angin yang kencang yang dinilai berbahaya membuat pesawatnya kembali mengudara.

Meski begitu, dilaporkan kedua pesawat tersebut akhirnya bisa mendarat dengan selamat. Traveler yang mau atau sedang liburan di Inggris, diharapkan untuk memantau perkembangan cuaca.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED