Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Car Free Night Bekasi Batal, Jalan Ahmad Yani Buka Seperti Biasa

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi car free night Bekasi (Rachman Haryanto/detikTravel)
Ilustrasi car free night Bekasi (Rachman Haryanto/detikTravel)
Bekasi - Setelah sebelumnya sempat diwacanakan, kegiatan Car Free Night di Bekasi jelang Tahun Baru 2019 resmi dibatalkan. Jalan Ahmad Yani pun buka seperti biasa.

Berdasar rilias resmi yang diterima detikTravel, Senin (31/12/2018), Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi mengatakan Kegiatan Car Free Night (CFN) malam pergantian tahun 2019 di Jalan Ahmad Yani batal diadakan. Ini berarti Jalan Ahmad Yani tetap dibuka seperti biasanya.

"Berdasar maklumat dan atas dasar empati kita terhadap musibah dan bencana alam yang menerpa Saudara-saudara kita di selat Sunda dan wilayah lainnya, CFN ditiadakan. Warga diimbau pada malam pergantian tahun melakukan kegiatan positif," ungkap Dedet.

Ucapan Sekdishub Kota Bekasi juga diamini oleh Kadispar Bekasi, Ahmad Zarkasih. Atas satu dan lain hal, kegiatan CFN telah dibatalkan.


"Batal bang," ujar Zarkasih.

Di hari yang sama, Walikota Bekasi Rachmat Effendi juga menegaskan perihal pembatalan kegiatan CFN yang sedianya akan dilakukan malam ini. Diungkapkan olehnya, kegiatan itu disebut lebih banyak mudaratnya.

Masyarakat pun diminta untuk mengisinya dengan kegiatan yang lebih positif. "Car-free night, sudah kita batalin aja. Pertimbangannya kan lebih banyak mudaratnya," ujar Rahmat Effendi di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Pemkot Bekasi pun memilih untuk merayakan pergantian tahun dengan acara internal dengan syukuran dan makan bareng saja. Traveler yang ingin melintas di Jalan Ahmad Yani hingga Summarecon Bekasi pun tetap bisa melintas seperti biasa malam ini. (rdy/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA