Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Serunya Jelajah Sultra: dari Bukit Modus hingga Pulau Bokori

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: Dok Grab
Foto: Dok Grab
Jakarta - Tahun baru, rencana traveling baru. Jika belum ada rencana mau traveling ke mana tahun depan, coba saja jelajahi keindahan Kendari. Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini punya banyak destinasi yang sangat indah.

Musisi dan influencer Ilyas Muhammad sudah membuktikan keindahan Kendari. Dalam program Jelajah Bersama Grab, ia mengarungi kota yang telah berusia 175 tahun. Berikut keseruan Ilyas di Kendari.

Nikmati Keindahan Alam di Bukit Modus

Berdasarkan rekomendasi Paidin, mitra pengemudi Grab Car yang menjemput Ilyas, ia akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Bukit Modus. Nama bukit yang berada di Taman Nasional Rawa Aipa Watumohai ini merupakan singkatan dari Moronene Dusun yang letaknya tak jauh dari bukit.


Dusun ini merupakan kampung asli Suku Moronene. Ketika sampai di bukit ini, traveler bisa melihat padang savana yang terbentang luas membentuk bukit kecil layaknya bukit Teletubbies. Jika traveler punya waktu berlibur lama, bisa mendirikan tenda dan camping di sini untuk melihat matahari terbit.

Icip Kuliner Khas Sate Pokea

Tak lengkap jika traveling tanpa mencoba kuliner khasnya. Ilyas memutuskan untuk mencoba sate pokea. Sate ini sangat spesial karena terbuat dari kerang air tawar yang hanya hidup di Sungai Pohara.

Sate berbumbu pedas manis ini makin nikmat jika dimakan dengan gogos. Berbentuk seperti lontong, gogos dibuat dari ketan lalu dibalut dengan daun pisang dan dibakar. Nikmat!

Snorkeling di Pulau Bokori

Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Bokori, wilayah yang dihuni oleh Suku Bajo. Namun setelah pemerintah menetapkan pulau ini sebagai tujuan wisata bahari, penduduk asli pulau ini direlokasi ke pantai yang menghadap Pulau Bokori.

Pulau ini menawarkan keindahan pantai pasir putih dan spot snorkeling yang memakjubkan. Traveler juga bisa naik kano di pulau cantik ini. Untuk mencapai pulau ini, traveler harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kendari.


Itulah aktivitas yang bisa dilakukan di Kendari. Agar perjalanan lebih nyaman, Ilyas menyarankan untuk menggunakan layanan Grab. Mulai dari Grab Car dan Grab Bike untuk sarana transportasi menuju destinasi wisata hingga Grab Express jika lupa membeli oleh-oleh. Seperti Ilyas yang sudah sampai bandara, tapi lupa membeli oleh-oleh. Ia mengandalkan layanan Grab Express untuk membeli oleh-oleh serba kacang mete khas Kendari.

"Perjalanan kali ini sungguh berkesan, nggak hanya karena kagum dengan cantiknya Kendari, tapi gue sadar karena masih banyak tempat yang menakjubkan di Indonesia yang belum terekspos. Senangnya semua jadi terasa dekat dengan Grab," ujar Ilyas seperti dikutip dari akun YouTube Grab Indonesia. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA