Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wisman Sampai Traveler Lokal Ramaikan Tahun Baru di TMII

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisman di TMII (Johanes Randy/detikTravel)
Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur jadi magnet wisata di malam Tahun Baru. Dari wisman sampai traveler lokal, datang ke sana.

Sambil berkeliling di TMII jelang pergantian tahun, detikTravel sempat mewawancarai pengunjung yang datang dan berencana untuk merayakan Tahun Baru. Salah satunya adalah wisatawan mancanegara asal Lebanon yang tengah berkunjung ke anjungan daerah Sumatera Barat.

"Saya datang bersama istri dan anak saya, mau tahun baruan di sini. Sebelumnya saya sudah pernah ke TMII," ujar Bassam.

Kehadiran Bassam di anjungan daerah Sumatera Barat memang cukup mencolok, mengingat TMII lebih didominasi oleh traveler lokal jelang malam pergantian tahun. Kemudian ada juga pengunjung lain asal Sukabumi, Dewi yang datang bareng kakaknya.

"Kemarin sampai. Ini datang bareng kakak," ujar Dewi.

Wisman Sampai Traveler Lokal Ramaikan Tahun Baru di TMIIWisatawan lokal (Johanes Randy/detikTravel)


Selain datang berwisata, ada juga pengunjung ikut menyumbangkan suaranya di area Theater Garuda dalam TMII. Selain anjungan daerah, area yang satu ini memang menawarkan pilihan live music. Tak sedikit pengunjung yang ikut berdendang.

"Asal Cibubur, mau nyanyi Asal Kau Bahagia (lagu grup band Armada - red)," ujar wisatawan bernama Marsha.

Ketika lirik lagu asal kau bahagia berkumandang, sejumlah pengunjung lain pun ikutan berjoget di depan panggung. Tak sedikit juga yang merekam keseruan tersebut. Lagu tersebut memang mudah mengajak orang untuk bergoyang.

Itulah beberapa keseruan dari pengunjung yang merayakan Tahun Baruan di TMII. Ayo joget sampai berjumpa tahun 2019! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA