Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jan 2019 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Liburan Seru di Jakarta Ala Syamsir Alam

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: Dok Grab
Foto: Dok Grab
Jakarta - Jakarta dikenal dengan kota yang maju dan unik. Kota ini juga menjadi rumah dari beragam profesi karena banyak orang menggantungkan harapan untuk membuat hidupnya lebih baik. Walaupun dikenal dengan hiruk pikuknya, Jakarta menyimpan banyak destinasi untuk menghabiskan liburan yang seru.

Mantan pesepakbola Syamsir Alam yang kini menjadi penggiat travel kembali ke Jakarta demi bernostalgia serta menjelajahi tempat yang ia belum datangi. Menggunakan layanan GrabCar, ia menjelajahi Kota Jakarta dengan lebih fleksibel. Berikut destinasi dan aktivitas serunya.


Berkunjung ke Kampung Betawi di Setu Babakan
Jakarta tak hanya modern, tapi juga menyimpan kekayaan budaya. Salah satunya adalah destinasi wisata Setu Babakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang menyimpan keanekaragaman budaya khas Betawi.

Di sini, wisatawan bisa berkunjung ke Museum Betawi yang menyimpan lukisan, benda antik, serta instalasi khas betawi. Menariknya, wisatawan juga bisa melihat pembuatan ondel-ondel dan pertunjukan tarian Betawi serta silat Betawi. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Betawi seperti toge goreng dan kerak telor yang nikmat.

Berburu Barang Antik di Jalan Surabaya
Bagi penggila barang antik, wajib berkunjung ke Jalan Surabaya yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Aneka barang antik dijual di kawasan ini seperti lampu antik, kamera kuno, telepon antik, hiasan dinding, hingga piringan hitam. Harganya pun variatif, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

"Menariknya, kita bisa menawar dan membandingkan harga antar kios lainnya supaya dapat harga yang memuaskan," ujar Syamsir seperti dikutip dari YouTube Grab Indonesia.

Melihat Karya Seniman Lokal di Dia Lo Gue
Galeri bernama Dia Lo Gue yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan didirikan sebagai wadah untuk seniman pemula untuk memulai kariernya. Selain melihat karya seni, pengunjung juga bisa bersantai di kafe atau sekadar foto-foto di tangga ikonik karya arsitek Andra Matin yang instagramable.

Kulineran Nasi Kapau di Senen
Jakarta dikenal dengan kota yang menyimpan banyak budaya Indonesia. Salah satunya adalah kuliner nusantara seperti nasi kapau. Tak perlu jauh-jauh ke Bukittingi, pencinta kuliner bisa mencicipi nasi kapau yang nikmat di Senen, Jakarta Pusat.

Cobalah berkunjung ke Jalan Kramat Raya, pencinta kuliner akan disajikan dengan jajaran warung nasi kapau khas Bukittinggi. Menu yang disajikan pun beragam. Mulai dari ayam dan ikan bakar, dendeng, gulai cubadak, dan sambal lado mudo. Usai makan besar, jangan lupa cicipi aneka kue tradisional seperti bubur kampiun, lamang tapai, dan es tebak.


Itulah rekomendasi destinasi seru untuk liburan di Jakarta ala Syamsir Alam. Perjalanan makin lancar berkat layanan Sewa GrabCar, layanan penyewaan mobil lengkap dengan pengemudinya untuk berbagai keperluan dalam periode waktu tertentu.

Pengguna Grab bisa memilih paket jam yang fleksibel dari 4, 6, 8, hingga 12 jam. Tenang saja, mitra pengemudinya profesional dan terlatih. Tarifnya pun transparan karena sudah termasuk biaya bensin dan tip mitra pengemudi.

"Jakarta adalah kota yang selalu menarik hati walau katanya ibukota ini lebih kejam dari ibu tiri. Seribu rupa dan cerita yang disimpannya selalu membuat penasaran, dan semuanya bisa terasa dekat dengan Grab," kata Syamsir.

Bagaimana, sudah siap jelajah Jakarta? (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA