Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kebakaran Hebat, Resor Mewah di Maldives Tinggal Puing-puing

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Resor mewah di Maldives kebakaran hebat tinggal menyisakan puing-puing (dok. Gili Lankanfushi)
Resor mewah di Maldives kebakaran hebat tinggal menyisakan puing-puing (dok. Gili Lankanfushi)
Maldives - Kabar menyedihkan datang dari Maldives. Salah satu resor mewah di sana mengalami kebakaran hebat, dan sekarang tinggal menyisakan puing-puingnya saja.

Adalah Gili Lankanfushi, sebuah resor mewah di Maldives yang mengalami tragedi kebakaran hebat tersebut. Gili Lankanfushi bahkan pernah dinobatkan sebagai satu dari 5 hotel terbaik di dunia versi TripAdvisor. Namun semua itu kini tinggal kenangan, akibat kebakaran yang melanda resor ini pada Rabu (2/9) pukul 23.00 waktu setempat.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Senin (7/1/2019), kebakaran ini menghanguskan 7 villa overwater dari 45 villa yang dimiliki resor ini. Tak hanya 7 villa, kebakaran ini juga menghancurkan 1 restoran di resor tersebut.

Kebakaran Hebat, Resor Mewah di Maldives Tinggal Puing-puingResor mewah ini sebelum kebakaran (Instagram/@gili.lankanfushi)


Beruntung tidak ada korban jiwa dari tragedi ini, baik dari tamu ataupun dari para staf resort. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran 6 jam setelah kejadian.

Investigasi terkait insiden ini pun dilakukan untuk mencari penyebab kebakaran yang masih belum diketahui. Api sendiri cepat menyebar karena angin kencang di Maldives saat itu.

Lewat Instagram, Gili Lankanfushi pun menyampaikan beberapa pengumuman terkait kejadian ini, terutama bagi para tamu yang terdampak. Resor ini akan ditutup sementara sembari dilakukan renovasi terkait kebakaran tersebut.

"Selama resor ditutup, kami ingin memberikan 3 opsi kepada para tamu yang ingin memesan kamar kami di masa depan. Bagi para tamu yang ingin tetap berkunjung, kami akan membantu sebisa mungkin untuk mencarikan akomodasi alternatif. Bagi tamu yang ingin membatalkan pesanan, kami akan memberikan full refund. Bagi para tamu yang ingin memesan resort kami di kemudian hari, kami akan menahan pesanan Anda sampai resort ini dibuka kembali," demikian bunyi pernyataan resmi Gili Lankanfushi.
Kebakaran Hebat, Resor Mewah di Maldives Tinggal Puing-puingResor tinggal puing-puing (dok. Gili Lankanfushi)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED