Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Maskapai Pakistan Diwajibkan Diet

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (dok Pakistan International Airlines)
Islamabad - Pramugari memang dituntut cantik, ramah dan berpenampilan menarik. Namun, maskapai di Pakistan dengan tegas meminta pramugarinya untuk diet.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (7/1/2019), maskapai Pakistan International Airlines baru saja mengeluarkan kebijakan pada 2 Januari kemarin yang menginstruksikan pramugarinya menurunkan berat badan seperti diberitakan ARY News.

Sesuai memonya, pihak manajemen Pakistan International Airlines berencana untuk menurunkan berat sampai 13,6 Kg dari para pramugarinya yang dianggap melebihi berat badan ideal untuk 6 bulan pertama di tahun ini.

"Jika kami menemukan pramugari kami yang memiliki berat lebih 13,6 Kg dari berat badan ideal setelah 31 Januari 2019, akan kami tahan izin terbangnya dan direhabilitasi hingga mencapai berat badan standar/BMI," bunyi memo tersebut.

Pesan itu pun dikirim ke sekitar 1.800 pramugari maskapai oleh GM servis penerbangan maskapai Pakistan International Airlines, Aamir Bashi seperti diberitakan USA Today.

Ketika dikonfirmasi oleh media Fox News, juru bicara maskapai Pakistan International Airlines, Mashhood Tajwar mengkonfirmsi kalau kabar itu valid.

"Tidak ada orang yang mau melihat pramugari berbadan gemuk di pesawat," ujar Tajwar.

Tajwar juga mengungkapkan, pihak maskapainya sempat menerima komplen tentang pramugari yang berbadan gemuk. Oleh sebab itu, memo tersebut dikeluarkan untuk memastikan kalau pramugari maskapai Pakistan International Airlines harus kurus, pintar dan sehat.


(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA