Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 18:42 WIB

TRAVEL NEWS

1 Speed Boat Hilang di Raja Ampat Ditemukan, Mesin Raib

Shinta Angriyana
detikTravel
Speed boat Pearl of Papua ditemukan (Yayu Yuniar/Istimewa)
Speed boat Pearl of Papua ditemukan (Yayu Yuniar/Istimewa)
Raja Ampat - Kasus speed boat wisata Raja Ampat yang hilang menemukan titik terang. Speed boat ditemukan, tapi mesinnya hilang.

Yayu Yuniar, co-founder dan pemilik Pearl of Papua mengatakan bahwa 1 speed boatnya telah ditemukan di Kabupaten Sorong. Tepatnya, pada Jumat minggu lalu.

"Saya mendapat laporan dari staf bahwa badan speed ditemukan pada tanggal 4 Januari, tanpa mesin, sudah dipreteli, tanpa peralatan lain seperti tangga atau alat komunikasi, sedangkan 1 speed boat lain belum ditemukan," ujarnya saat dihubungi detikTravel, Selasa (8/1/2019).

Yayu menjelaskan, kapal tersebut ditemukan di Sebelah Utara Pulau Soop, kemudian dibawa oleh Polisi Air Sorong untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Speed boat yang ditemukan dibawa Polisi Air Sorong sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan," tambahnya.

Namun Yayu menjelaskan, ia berniat untuk mengambil speed boat tersebut. Ini untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan saat high season.

"Ingin menemui Polair, karena operasional kita membutuhkan keberadaan speed boat tersebut. Kita ada tamu non-stop di Raja Ampat. Bulan Januari-April high season buat kami," paparnya.



Kini, Yayu sedang menemui polisi dan asosiasi operator kapal. Sebelumnya, hal tersebut juga dialami oleh operator lain, Ocean Rover di dekat Pulau Mioskon, Raja Ampat. Operator tersebut kehilangan 2 speed boat yang berhasil ditemukan, namun mesin dan isinya juga sudah raib diduga dicuri. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED