Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jan 2019 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Seru! Garuda Indonesia Hadirkan Live Acoustic di Dalam Pesawat

Shinta Angriyana
detikTravel
Pertunjukan musik akustik oleh runner up Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul (Shinta/detikTravel)
Pertunjukan musik akustik oleh runner up Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Penerbangan jarak panjang, rasanya bisa membosankan. Namun, kalau dihibur live acoustic pasti seru!

Seperti yang digelar maskapai Garuda Indonesia, hari ini, Rabu (9/1/2019) bertajuk GIAcoustic. Yakni menampilkan pertunjukan musik akustik oleh runner up Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul dalam penerbangan Jakarta menuju Denpasar, dengan nomor penerbangan GA408.

"Jadi ini adalah live seorang bintang dengan menyanyikan atau memainkan musik akustik di pesawat dan ini adalah pertama buat garuda dan ini untuk memberikan new experiences kepada penumpang," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau yang akrab disapa Ari.

Seru! Garuda Indonesia Hadirkan Live Acoustic di Dalam PesawatPenampilan oleh Abdul (Shinta/detikTravel)
Ari menambahkan, bahwa penampilan ini akan diberikan ke sejumlah penerbangan yang berdurasi minimal 1 jam. Berbagai musisi juga rencananya akan ditampilkan secara berkala.

"Ini rute harus lebih dari 1 jam, agar mereka bisa lebih berekspresi dan punya durasi-durasi dan memang kita pengen Denpasar dahulu. Nanti kita ingin bisa ke Balik Papan, Denpasar, Medan, Makasar yang berdurasi lebih dari 1 jam. tapi domestik dulu," ujar Ari.

Ari mengatakan, bahwa penampilan ini awalnya ingin memberikan kejutan untuk penumpang, agar lebih interaktif dalam penerbangan Garuda Indonesia.

"Ini hanya untuk waktu tertentu. Ini kan memang kita nggak announce dulu, kami memberikan surprise, tapi selanjutnya kami akan announce. Kita kemarin sudah kontak Gigi, tapi berhalangan mereka karena ada konser di Eropa," tambah Ari.

Seru! Garuda Indonesia Hadirkan Live Acoustic di Dalam PesawatNantinya akan jadi kegiatan rutin (Shinta/detikTravel)
Dengan proses yang bertahap, Ari mengatakan bahwa penampilan akan menyasar penerbangan yang menggunakan pesawat Narrow body.

"Untuk ini kita pilih yang narrow body dulu karena memang cakupannya dan kita bukan seperti akustik sebelumnya yang mungkin tahun 2003 sudah ada, tapi kita gak ingin menggunakan sound system biasa, tapi menggunakan sound dari Bluetooth jadi dari depan terus terdengar dan tidak pakai announcer. Jadi ini sangat baru, dan pesawatnya memang kita pilih yang terbatas. Mungkin untuk ke depannya yang widebody, yang lebih besar dan kita adakan sound systemnya lebih lengkap," ucap Ari.

Dalam penampilan akustik perdana ini, Abdul sukses menghibur penumpang. Banyak traveler yang bernyanyi bersama dan mengambil momen seru lewat kamera handphone masing-masing. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED