Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Jan 2019 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Bujet Ini Tawarkan WiFi Gratis untuk Penerbangan Jarak Jauh

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat maskapai Norwegian Airlines (Norwegian Airlines)
Pesawat maskapai Norwegian Airlines (Norwegian Airlines)
Oslo - Pelan-pelan, baik maskapai dalam dan luar negeri telah hadirkan fasilitas WiFi. Namun, maskapai bujet ini berani beri WiFi gratis untuk penerbangan jarak jauh.

Tak bisa dipungkiri, kalau traveler tak bisa lepas dari jaringan sinyal dan ponsel. Menyadari kebutuhan itu, para maskapai pun saling lomba untuk memberikan layanan WiFi.

Namun, maskapai bujet Norwegian mungkin adalah salah satu yang paling royal untuk urusan WiFi di atas pesawat. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (13/1/2019), Norwegian diklaim jadi maskapai bujet pertama yang hadirkan WiFi gratis untuk penerbangan long haul seperti diberitakan Daily Mail.


Fitur itu pun memudahkan traveler untuk melakukan pencarian di situs, mengecek media sosial hingga mengirim pesan dari ponsel atau laptop. semua gratis tanpa biaya!


Maskapai Bujet Ini Tawarkan WiFi Gratis untuk Penerbangan Jarak JauhTersedia juga opsi berbayar dengan kecepatan yang lebih cepat (Norwegian Airlines)

Hanya bagi yang ingin lebih, pihak maskapai Norwegian juga memberikan opsi berbayar senilai USD 14,95 atau setara dengan Rp 210 ribu ntuk durasi tiga jam penerbangan. Apa bedanya dengan yang gratis? Tentu terletak pada kecepatannya yang bisa digunakan untuk streaming video hingga acara televisi.

Diketahui, teknologi itu telah dipasang untuk pesawat maskapai Norwegian jenis Boeing 787-9 Dreamliner dan 737 Max. Satu pesawat jenis Dreamliner dengan fasilitas itu pun telah dikirim bulan lalu. sedangkan setengahnya akan menyusul pada tahun 2020.


"Kami terus meningkatkan pengalaman terbang penumpang dan sangat bangga karena jadi maskapai pertama yang menawarkan WiFi gratis selama durasi penerbangan jarak jauh," ujar Vice President Pengembangan Bisnis maskapai Norwegian, Boris Bubresko.

Akhir tahun kemarin, maskapai Citilink juga telah menghadirkan fitur WiFi gratis untuk semua rute domestik secara bertahap. Layanan serupa juga diikuti oleh maskapai nasional Garuda Indonesia untuk rute domestik beberapa bulan ke depan. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.