Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Jan 2019 11:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ketua ASITA Soal Erupsi Gunung Agung: Bali Masih Aman Dikunjungi

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Gunung Agung di kejauhan (Nandhang Astika/detikcom)
Denpasar - Beberapa hari lalu Gunung Agung mengalami erupsi dan menyebabkan hujan abu tipis. Namun, kondisi masih kondusif dan aman untuk dikunjungi.

Asosiasi pengusaha tur dan travel (ASITA) di Bali mengatakan pariwisata Bali masih aman dikunjungi. Namun, Bali masih tetap aman unntuk dikunjungi.

Hal itu pun diutarakan oleh Asosiasi pengusaha tur dan travel di Bali yang tergabung dalam ASITA.

"Gunung Agung masih akan terus beraktifitas hingga 4 tahun kedepan. Beberapa waktu belakangan ini kembali Gunung Agung erupsi tapi hanya batuk kecil-kecil saja kalau boleh diumpamakan seperti itu. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan apalagi takut untuk berwisata ke Bali tidak perlu sama sekali," kata Ketua ASITA Bali Ardhana lewat pesan singkat pada detikTravel, Senin (14/1/2019).

Berdasarkan imbauan PVMBG, zona bahaya yang harus diwaspadai yaitu 4 Km dari puncak Gunung Agung. Ardhana mengatakan obyek wisata yang ada di Karangasem masih aman dikunjungi.

"Sudah sangat jelas diumumkan oleh PVMBG bahwa wilayah yang harus diwaspadai hanya radius 4 km, jadi sama sekali tidak berdampak bahaya terhadap pariwisata termasuk daya tarik wisata yang ada di Bali timur serperti Amed dan Candidasa," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Gunung Agung mengalami erupsi pada Kamis (10/1) lalu. Akibatnya beberapa wilayah seperti Desa Ban di Karangasem hingga ke wilayah lebih jauh, seperti Desa Dause, Kabupaten Bangli, bahkan Desa Sudaji Kabupaten Buleleng terdampak hujan abu tipis.





(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA