Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Jan 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Ada Koin di Mesin, Pesawat di China Delay 2 Jam

Ilustrasi pesawat China Southern Airlines (AFP)
Shanghai - Tindakan penumpang pesawat di China ini jangan ditiru. Ada yang melempar koin ke dalam mesin pesawat sehingga menyebabkan delay selama 2 jam.

Beberapa traveler di China, terutama yang sudah berusia lanjut masih ada yang percaya dengan mitos melemparkan koin untuk keberuntungan. Tapi masalahnya, mereka melempar koin ke tempat yang tidak seharusnya, yaitu ke bagian dalam emsin pesawat.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (16/1/2019), penerbangan maskapai China Eastern Airlines dari Kota Anqing menuju ke Shanghai terpaksa ditunda hingga dua jam, lantaran seorang petugas menemukan koin di bagian mesin pesawat.

Besar kemungkinan, koin tersebut dilemparkan dengan sengaja oleh salah seorang penumpang pesawat tersebut. Petugas pun berusaha untuk mengungkap siapa pelaku dari tindakan berbahaya itu.

Tapi begitu petugas naik ke dalam pesawat dan menginterogasi penumpang, tidak ada yang mau mengaku. Padahal petugas sudah berjanji barangsiapa yang tahu dan mau bicara soal ini, mereka tidak akan memberikan hukuman. Sampai sekarang pelakunya pun belum terungkap.

BACA JUGA: Waduh! Turis China Lempar Koin ke Mesin Pesawat Biar Beruntung

Ini bukan kali pertama kejadian melempar koin ke mesin pesawat. Sebelumnya diberitakan detikTravel, seorang nenek berusia 80 tahun juga melakukan aksi terlarang yang sama.

Dia melempar koin ke mesin pesawat dengan alasan agar memperoleh keberuntungan dan penerbangannya aman. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA