Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jan 2019 23:14 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Maskapai Teledor, Tiket First Class Dijual Cuma Rp 21 Juta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi maskapai Cathay Pacific (BBC Magazine)
Ilustrasi maskapai Cathay Pacific (BBC Magazine)
Lisbon - Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific membuat kesalahan. Tiket First Class yang seharusnya Rp 231 Juta, dijual jadi cuma Rp 21 jutaan. Bagaimana ceritanya?

Minggu (13/1) pagi jadi hari paling mengejutkan bagi beberapa pelanggan Cathay Pacific. Dalam situs resmi maskapai tersebut, tiket First Class dari Lisbon, Portugal ke Hong Kong dibanderol cuma US$ 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan.

Padahal biasanya, tiket First Class dari Cathay Pacific itu dibanderol sekitar US$ 16.000. Jika dirupiahkan harganya sekitar Rp 227 juta. Itu berarti, tiket tersebut kena diskon sampai 90%.

Sontak beberapa orang traveler langsung membeli tiket murah ini. Namun rupanya, harga tersebut bukanlah harga diskon resmi dari maskapai.

Dilansir detikTravel dari AFP, Kamis (17/1/2019), harga tiket tersebut terjadi karena kesalahan sistem di maskapai. Pihak Cathay Pacific akan menyelidiki insiden ini.

"Kami akan mencari sumber permasalahan yang menyebabkan insiden ini, baik dari internal maupun eksternal, dengan vendor kami," ujar Juru Bicara Cathay Pacific.

Sementara itu, bagi traveler yang sudah terlanjur berhasil membeli tiket murah tersebut, pihak Cathay Pacific tetap akan menghormatinya. Pihak maskapai akan tetap menyambut traveler dengan layanan super premium mereka.

Ini bukan kali pertama maskapai Cathay Pacific kecolongan soal harga tiket ini. Masih di bulan yang sama, ada traveler yang berhasil membeli tiket Business Class Cathay Pacific dengan harga yang sangat murah.

Traveler ini membeli tiket kelas bisnis dari Vietnam menuju ke Amerika Serikat dengan harga cuma US$ 670 (setara Rp 9.5 juta) saja. Padahal harga untuk kelas bisnis ke AS biasanya mencapai US$ 6.000 (setara Rp 85 jutaan).

Butuh 2 hari untuk pihak Cathay Pacific mengetahui kesalahan ini. Cathay Pacific menolak untuk mengungkapkan nilai kerugian dan berapa banyak tiket murah yang terjual akibat kesalahan ini.



Simak juga video 'Beda Harga Avtur Jadi Alasan Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED