Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jan 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bertemu Jokowi, Ridwan Kamil Ingin Situ Bagendit Jadi Destinasi Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ridwan Kamil yang tengah menunjukkan desain Situ Bagendit ke Jokowi (@ridwankamil/Instagram)
Ridwan Kamil yang tengah menunjukkan desain Situ Bagendit ke Jokowi (@ridwankamil/Instagram)
Garut - Dalam kunjungan ke Garut, Presiden Jokowi bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil pun menunjukkan rencananya untuk merapikan Situ Bagendit.

Hal itu pun diketahui lewat unggahan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil di akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/1/2019). Kang Emil menunjukkan rancangan itu saat Presiden Jokowi tengah potong rambut di Garut.

"MULTITASKING. Sambil Bapak Presiden dicukur oleh pemangkas rambut Garut yang terkenal itu, saya menerangkan rencana penataan Danau terkenal di Garut yaitu, Situ Bagendit di kawasan Banyu Resmi," tulis Kang Emil.

Kang Emil dan Presiden Jokowi yang meninjau lokasi Kang Emil dan Presiden Jokowi yang meninjau lokasi (@ridwankamil/Instagram)
Lebih lanjut, Kang Emil menuliskan kalau Presiden Jokowi berkomitmen mendukung program tersebut melalui Kementerian PUPR dimulai dari tahun depan.

"Alhamdulillah beliau berkomitmen, mendukung melalui Kementrian PUPR untuk tahun depan agar penataan 100 Ha Danau ini bisa selesai dan menjadi destinasi dunia. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara," lanjut Kang Emil.

Seperti diketahui, Situ Bagendit merupakan objek wisata danau populer di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya hanya 4 Km dari ibu kota Garut.

Traveler yang liburan ke sana pun dapat menikmati panorama cantik hingga menyewa rakit dan berwisata air.


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA