Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jan 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tren Hotel Kapsul di Indonesia Masih Sangat Menjanjikan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Jakpod Capsule Hotel (Wahyu/detikTravel)
Jakpod Capsule Hotel (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Hotel kapsul bukanlah barang baru di Indonesia. Tren dan prospek hotel ini masih sangat menjanjikan, terutama bagi pasar generasi milenial.

Hotel Kapsul banyak menjamur di Indonesia. Yang terbaru, ada Jakpod Capsule Hotel di kawasan Thamrin, Jakarta. Tren hotel kapsul ini diperkirakan akan makin ramai hingga beberapa tahun ke depan, mengingat Indonesia adalah negara yang sangat luas dan menarik untuk dikunjungi.

"Hotel kapsul ini pasti akan makin luar biasa. Sekarang makin ramai, ke depannya juga. Indonesia itu masih sangat luas," ujar Yanto Suherman, Direktur Operasional Jakpod Capsule Hotel Jakarta kepada detikTravel, Senin (21/1/2019).

Yanto menyebut meski Indonesia sangat luas, namun ketersediaan lahan, terutama di kota-kota besar, dari segi harga sudah sulit untuk dijangkau. Untuk itu, hotel kapsul bisa hadir jadi solusi bagi kawasan perkotaan dengan lahan yang terbatas namun ingin membuka bisnis hotel.

"Harga tanah yang sangat tinggi makin tidak terjangkau. Itu makanya kita bikin hotel kapsul buat solusi bagi pemilik tanah yang kecil, tapi mau terjun di bisnis perhotelan. Prospeknya masih ada banget," imbuh Yanto.

BACA JUGA: Ini Hotel Kapsul yang Baru dan Keren di Jakarta!

Bahkan bagi pemilik apartemen yang luasnya terbatas bisa saja membuka beberapa kapsul untuk disewakan sebagai penginapan kepada wisatawan. Untuk nilai investasi, satu kapsul hotel ini dibanderol mulai dari Rp 36 juta.

Tren Hotel Kapsul di Indonesia Masih Sangat Menjanjikan(Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Teknologi hotel kapsul yang berasal dari Jepang ini dibangun untuk menyasar generasi milenial yang ingin mencoba hal-hal baru dan juga kepraktisan. Diperkirakan, hotel kapsul ini masih akan jadi tren hingga beberapa tahun ke depan. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED