Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting Foto

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: Shutterstock
Jakarta - Jakarta memiliki berbagai gedung dan tempat ikonik yang khas. Selain jadi tempat belajar sejarah, tempat-tempat tersebut juga bisa menjadi objek foto yang menarik, termasuk pada malam hari.

Berikut ini beberapa spot foto menarik di Jakarta pada malam hari. Beberapa di antaranya mewarisi keunikan masa lalu, sementara yang lainnya mewakili kemajuan masa kini.

Kawasan Kota Tua

Berbicara mengenai kawasan Kota Tua Jakarta tidak akan lepas dari bangunan bersejarahnya yaitu Museum Fatahillah. Museum ini didirikan pada abad ke-17. Sampai saat ini lokasi yang menjadi cagar budaya ini tetap mempertahankan desain arsitekturnya yang khas kolonial.


Selain Museum Fatahillah dalam kawasan ini juga terdapat beberapa kafe yang juga memiliki desain arsitektur khas kolonial. Oleh sebab itu kawasan Kota Tua adalah salah satu spot terbaik untuk mendapatkan landscape unik malam hari di Kota Jakarta.

Monas

Bergeser ke bagian tengah Jakarta berdiri tegak sebuah monumen setinggi 132 meter yang menjadi ikon khas Kota Jakarta, bahkan Indonesia, yaitu Monas. Dibangun di atas lahan seluas 80 hektare, Monas tampak megah dengan puncak emasnya.

Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting FotoFoto: shutterstock

Bukan hanya tampak megah pada malam hari, Monas pun menjadi tujuan wisata favorit di malam hari. Pancaran lampu warna-warni yang diarahkan ke Monas pada malam hari menyajikan pesona yang cantik bagi pemburu foto malam.

Masjid Istiqlal

Tak jauh dari Monas terdapat sebuah masjid berkapasitas mencapai 200.000 orang, yaitu Masjid Istiqlal. Dengan kapasitasnya masjid yang berada di Jakarta Pusat ini merupakan masjid terbesar di Indonesia.

Tentunya sebagai masjid terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal mampu menyajikan kemegahan bernuansa religi. Bukan hanya pada siang hari, tata lampu yang didesain sedemikian rupa pun menambah kecantikan masjid ini di malam hari.

Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting FotoFoto: Shutterstock

Bundaran HI

Berburu landscape Jakarta malam hari belum lengkap jika melewatkan kawasan Bundaran HI. Perpaduan keindahan kolam air mancur, Patung Selamat Datang, lampu kendaraan yang lalu-lalang, dan background gedung-gedung megah jadi komposisi yang sayang untuk dilewatkan.

Keindahan kawasan Bundaran HI pun semakin bertambah, karena pada momen Asian Games 2018 lalu di kawasan ini dibangun karya seni Getah Getih karya Joko Afianto.

Simpang Susun Semanggi

Simpang Susun Semanggi adalah jalan layang sepanjang 1.622 meter diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. Selama proses pembangunannya, jalan layang ini menelan dana Rp 345,067 miliar.

Hasilnya memang luar biasa, selain mengurai kemacetan Ibu Kota, Simpang Susun Semanggi ini memiliki keindahan dari sisi arstektur yang akan tampak cantik jika dilihat dari udara dengan drone, apalagi pada malam hari. Walau begitu jalan layang ini pun tetap memiliki sudut-sudut cantiknya yang bisa diambil dari bawah.


Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi kawasan di Jakarta yang memiliki pemandangan bagus pada malam hari, misalnya Taman Menteng atau Taman Suropati.

Tentunya agar dalam pengambilan foto malam menghasilkan gambar dengan kualitas yang maksimal, diperlukan perangkat yang mendukung pengambilan foto pada malam hari. Selain kamera digital profesional, ada kok smartphone yang sudah mendukung pengambilan foto malam hari, misalnya OPPO R17 Pro yang punya fitur Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine.





Malam Hari, Spot di Jakarta Ini Cocok untuk Hunting Foto
(prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA