Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Jan 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Baru Keren! Taksi Terbang Boeing Sukses Diuji Coba di AS

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Taksi terbang Boeing sukses diuji coba di AS (Twitter/@Boeing)
Taksi terbang Boeing sukses diuji coba di AS (Twitter/@Boeing)
Chicago - Inovasi dalam dunia penerbangan makin maju. Yang terbaru, Boeing sukses menguji coba mobil taksi terbang buatan mereka. Keren!

Sebuah prototipe pertama dari mobil taksi terbang buatan Boeing sukses diuji coba terbang pada Rabu (23/1) lalu. Yang lebih kerennya lagi, mobil terbang ini berjalan secara autonomus alias otomatis.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (31/1/2019), taksi terbang ini sukses take off, melayang dan mendarat dengan selamat. Semua itu berkat sistem navigasi otomatis uang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Chicago ini.

Mobil taksi terbang ini dikembangkan Boeing bersama dengan Aurora Flight Science. Mobil masa depan ini memiliki dimensi, panjang 9,1 meter dengan lebar sayap mencapai 8,5 meter.



Saat diuji coba, mobil terbang ini bisa terbang dengan keepatan hingga 80,4 km per jam. Proyek ini termasuk dalam program riset Boeing yang diberi nama NeXt.

"Seperti inilah revolusi itu, dan ini semua otomatis. Berjalan secara otomatis, sehingga lebih senyap, bersih dan aman bagi lalu lintas udara," ungkap John Langford, Presiden dan CEO Aurora Flight Science.


Simak Juga 'Taksi Terbang Solusi Kemacetan di Inggris':

[Gambas:Video 20detik]


Ini Baru Keren! Taksi Terbang Boeing Sukses Diuji Coba di AS

(wsw/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.