Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Feb 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Banjir Besar, Buaya di Australia Panjat Pohon

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ilustrasi buaya (iStock)
Foto: Ilustrasi buaya (iStock)
Townsville - 11 Hari terakhir, hujan besar di Australia menyebabkan banjir di beberapa daerah. Sampai-sampai, buaya di sungai terdampar ke jalanan dan memanjat pohon!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (6/2/2019) salah satu daerah yang terdampak hujan dan banjir besar adalah Kota Townsville di Negara Bagian Queensland. Jalanan hingga jembatan rusak, sekitar 400 penduduk pun diungsikan.

Menteri Utama Queensland Annastacia Palaszczuk menyebutkan, bahwa hujan dan banjir yang terjadi di Queensland kali ini adalah bencana yang terburuk dan tidak diprediksi dapat separah ini. Berbagai bala bantuan diturunkan, sampai pihak militer Australian Defence Forces ikut turun tangan.

"Lebih dari 1.100 orang telah menelfon layanan darurat untuk meminta bantuan," kata Annastacia Palaszczuk.

Banjir Besar, Buaya di Australia Panjat PohonFoto: (Reuters)


Celakanya tak hanya itu, warga Townsville dan sekitarnya juga dibikin ketakukan oleh buaya yang terdampar ke jalanan. Banyak laporan warga yang melihat buaya di jalanan, sampai memanjat pohon!









Meski belum ada laporan warga yang diserang buaya, tetapi tetap saja banyaknya buaya yang terdampar ke jalanan bikin panik semua orang. Ukurannya pun cukup besar, ada yang terlihat panjang buayanya mencapai 3 meter.

Banjir Besar, Buaya di Australia Panjat PohonFoto: (Reuters)


Pemerintah Australia juga sudah menangani perihal buaya-buaya yang terdampar ke jalanan dengan menyiapkan tim khusus. Pemerintah Australia meminta warga Townsville tidak panik dan langsung melaporkan ketika melihat buaya.

"Ular dan buaya terlihat berkeliaran di jalan-jalan Queensland bagian utara banjir besar yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis New York Times. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED