Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Feb 2019 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menjajal Lewat Udara, Jakarta-Tasikmalaya Cuma 45 Menit

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Penerbangan Jakarta ke Tasik (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Foto: Penerbangan Jakarta ke Tasik (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Tasikmalaya - Tahukah traveler jika perjalanan udara Jakarta-Tasikmalaya bisa ditempuh hanya 45 menit? Kalau lewat darat, kamu harus menempuhnya hingga 10 jam.

Atas undangan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, detikTravel menjajal perjalanan udara ke Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019). Saya naik pesawat ATR 72 milik Wings Air dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Cepat kan. Kalau kamu naik mobil atau jalur darat bisa sampai 10 jam," Kepala Satuan Pelayanan Bandara Wiriadimata Tasikmalaya, Masrukhin di kantornya.

"Di sini baru ada Wings. Halim-Tasik PP dengan estimasi waktu terbang sekitar 45 menit," imbuh dia.


(Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

Rute penerbangan Jakarta-Tasikmalaya selalu ada setiap hari. Pulang-pergi, jadwal keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.35 WIB dan sampai Tasikmalaya pukul 11.30 WIB.

Lalu perjalanan pesawat akan kembali ke Jakarta lagi pada pukul 11.55 dan sampai di tujuan pada 12.50. Cepat bukan?

BACA JUGA: Ini Dia Bandara Baru Tasikmalaya yang Akan Diresmikan Jokowi

Dijelaskan Masrukhin bila pesawat ini sudah memutar keliling Pulau Jawa. Rute Jakarta-Tasik adalah yang terbaru dari Wings Air.

"Jadi pesawat ini sudah memutar perjalanannya. Dari Malang lalu ke Bandung dan ke Halim baru ke Tasik. Setelah itu kembali ke Halim lalu ke Bandung dan kembali istirahat ke Malang," jelas Masrukhin.


(Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)


Untuk diketahui, setelah menanti selama 12 tahun, hingga pada tahun 2017 lalu, Kota Tasikmalaya akhirnya memiliki lapangan udara untuk penerbangan komersial meski masih nebeng Lanud AU Wiriadinata. Berbagai kalangan di Tasikmalaya pun menyambut dengan antusias hingga kini.

Sebentar lagi, Bandara Tasikmalaya yang baru akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir bulan ini. Makin mudah liburan ke Tasikmalaya! (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED