Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 07:25 WIB

TRAVEL NEWS

Yacht Terbesar di Dunia Desainnya Gila-gilaan, Buat Horang Kayah

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Cruiser The Valkyrie Project (Chulhun Park/CNN Travel)
Foto: Cruiser The Valkyrie Project (Chulhun Park/CNN Travel)
Jakarta - Inilah superyacht terbesar di dunia, desainnya pun luar biasa. Sungguh ini untuk traveler yang tajir melintir.

Melansir CNN Travel, Rabu (13/2/2019), kapal penjelajah ini bisa jadi pusat hiburan terapung. Namun, superyacht terbesar di dunia ini masih dalam tahap desain.

Adalah The Valkyrie Project yang membayangkan kapal spektakuler, ramping dan sarat dengan fitur hiburan mewah super keren. Panjangnya 229 meter dan akan menjadi kapal superyacht terbesar di dunia.

Valkyrie adalah karya Chulhun Park, kepala desainer di Latitude Yachts Latvia. Ia bertekad untuk merancang kapal pesiar yang unik secara visual yang akan menonjol dari armada pesiar lainnya.

(Chulhun Park/CNN Travel)(Chulhun Park/CNN Travel)
Konsep orang Korea Selatan itu meliputi kasino on-board, ruang teater, galeri seni dan ruang pertemuan. Semuanya akan ada di ruang terbuka.

Ini kabar gembiranya, bahwa Anda tidak perlu menjadi miliarder untuk bergabung di atas kapal itu. Karena kebanyakan orang menganggap superyacht adalah properti eksklusif miliarder, namun kapal ini dapat digunakan oleh publik.

Jika dibangun, yacht ini akan melampaui superyacht terbesar di dunia saat ini. Memiliki panjang 180 meter, yacht itu dimiliki oleh Presiden Uni Emirat Arab Khalifa Bin Zayed Al Nahyan.

(Chulhun Park/CNN Travel)(Chulhun Park/CNN Travel)
Ide Valkyrie oleh Park didapatnya saat mengejar gelar masternya di Royal College of Art di London. Menjadi proyek tesisnya, proyek itu didukung oleh perancang kapal pesiar berbasis di Monako, Palmer Johnson Yachts.

Perusahaan ini mempekerjakan Park sebelum ia pindah ke Latitude Yachts. Valkyrie didasarkan pada desain lambung kapal trimaran milik Palmer Johnson, sebuah struktur yang Park katakan bisa mengurangi hambatan saat meluncur dengan kecepatan tinggi dan menawarkan stabilitas yang lebih besar.

Valkyrie akan mampu menampung 52 tamu di 26 kabin, bersama 92 anggota kru di 46 kabin. Meski demikian, Park menambahkan bahwa yacht itu dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Bahan utama Valkyrie adalah baja atau aluminium dan struktur serat karbon. Saat ini, Valkyrie masih berupa desain, tetapi Park yakin kapalnya bisa menjadi kenyataan.

Ia menegaskan ada pihak yang sudah tertarik dengan desain kapalnya. Tak akan murah, Park memperkirakan biaya pembangunannya hingga USD 800 juta atau setara Rp 11,2 triliun. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED