Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

LEGOLAND Malaysia Serius Bidik Pasar Turis Indonesia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Suasana acara Nobar The LEGO Movie 2: The Second Part di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Foto: Suasana acara Nobar The LEGO Movie 2: The Second Part' di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Turis Indonesia adalah pangsa pasar penting bagi LEGOLAND Malaysia. Mereka menyiapkan strategi khusus untuk menggaetnya.

LEGOLAND Malaysia Resort berlokasi di Johor Bahru, Malaysia, yang menyatukan taman rekreasi, waterpark serta hotel bertema LEGO. Tahun ini akan ada 1 lagi atraksi baru, yaitu akuarium SEA LIFE.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, serta banyak pilihan atraksi seru, tak sedikit wisatawan Indonesia berlibur ke LEGOLAND Malaysia. Wisatawan Indonesia pun menjadi pasar yang menjanjikan buat objek wisata ini, dan termasuk dalam 5 besar negara dengan jumlah kunjungan terbesar.

"Indonesia telah menjadi pasar yang sangat penting bagi LEGOLAND sejak kami buka 2012," ujar General Manager LEGOLAND Malaysia Resort Kurt Stocks, dalam acara Nobar 'The LEGO Movie 2: The Second Part' di Jakarta, Selasa (12/2/2019) malam.

Wisatawan Indonesia yang datang kebanyakan berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Medan.

"Sekitar 15 persen dari total kunjungan adalah dari Indonesia. Kebanyakan keluarga datang dari Jakarta, Surabaya dan Medan, ini 3 besarnya. Dari Yogyakarta, Bandung juga banyak yang datang," jelas Marketing Manager-Public Relations & Membership LEGOLAND Malaysia Resort Andes Wong.

Untuk menggaet lebih banyak lagi wisatawan Indonesia, LEGOLAND Malaysia berupaya mempromosikan objek wisata ini bersama dengan Tourism Malaysia. Selain itu juga membuat paket liburan bersama sejumlah bank di Indonesia.

"Kami bekerjasama dengan Tourism Malaysia. Di sini kami juga bekerja sama dengan bank lokal," kata Andes.

Untuk promo tiket masuk juga tersedia buat traveler yang mau berlibur ke LEGOLAND Malaysia. Salah satunya adalah, dengan sekitar Rp 150 ribu bisa upgrade tiket masuk 1 hari menjadi untuk 2 hari, dan traveler bebas menjajal aneka wahana yang ada. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED